Scroll to Top

Morris, Kucing Ini Nyalon Walikota di Meksiko

By Ibnu Azis / Published on Friday, 21 Jun 2013

Morris 2

Morris pede maju nyalon jadi Walikota Kota Jalapa, Meksiko. Ia tidak berasal dari partai atau golongan tertentu dan bukan calon independen. Lantas program apa saja yang Morris tawarkan ke warga Kota Jalapa? Sayangnya Morris tak janji muluk-muluk pada mereka. Bukan karena ia tak punya program yang jelas. Sebab Morris adalah seekor kucing!

Warga Kota Jalapa kesal dengan panggung politik di negara itu. Mereka tumpahkan kekesalannya di jejaring sosial Meksiko. Sergio Chamorro, pemilik Morris berujar jika kucingnya telah jadi ekspresi bagaimana muaknya warga. Ia sendiri membuat sebuah slogan kampanye yang mendukung kucingnya maju jadi Jalapa 1.

“Lelah dengan pemungutan suara untuk memilih tikus? Pilihlah kucing!,” bunyi slogan kampanye Morris yang dibuat oleh majikannya.

Morris

Tak hanya di dunia nyata, di media sosial nama Morris juga terkenal. Laman Facebook-nya dipenuhi postingan yang menyatakan dukungan terhadap kucing ini dari seluruh penjuru Meksiko. Bahkan, populeritas Morris melebihi kandidat calon walikota lainnya.

Morris menurut Sergio Chamorro, kini bukan miliknya lagi. Kucing kesayangannya itu telah jadi milik seluruh penggemar di seantero Meksiko. Menariknya, apa yang dilakukan Sergio Chamorro jadi inspirasi munculnya kandidat-kandidat hewan di kota lain.

Kaos Morris

Sebut saja anjing di Kota Oaxaca, keledai di Kota Ciudad, dan ayam di Kota Tepic. Namun ketiganya tak bisa mengalahkan Morris untuk urusan popularitas dan membuat keder kandidat walikota lain ketar-ketir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda