Scroll to Top

Suporter Deltras Demo Di Depan Kantor PSSI!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 21 Jun 2013

PSSI kembali  menjadi sasaran unjuk rasa dari permasalahan yang menghinggap di sepakbola Indonesia. Setelah pemain PSMS Medan yang melakukan aksi di depan kantor Djohar Arifin Cs, kini giliran suporter Deltras Sidoarjo Delta Mania.

Ratusan suporter Deltras Sidoarjo menggelar demonstrasi di depan kantor PSSI hari ini, Jumat 21 Juni 2013.

Kedatangan suporter dengan seragam kebesaran Merah-Merah itu menuntut agar PSSI mengusut dugaan pengaturan skor Perseba Bangkalan vs Perseta Tulung Agung.

Delta Mania merasa tidak puas dengan penyelenggaraan pertandingan yang berlangsung di Bangkalan, 11 Juni 2013 lalu.

Laga Perseba Bangkalan vs Perseta Tulung Agung seharusnya dimulai bersamaan dengan laga Deltras vs Persid Jember.

Namun ternyata laga tersebut berjalan 10 menit lebih lama. Pertandingan itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh Perseta dengan skor tipis 3-2.

Kecurigaan Delta Mania mencuat setelah pantia pertandingan sempat mengumumkan duel Perseba vs Perseta berakhir imbang 2-2.

Saat itu Deltras sudah memastikan kemenangan 4-1 dari Persid, namun impian menuju babak 12 besar buyar karena Perseta ternyata menang 3-2.

Dalam konfirmasinya Koordinator Lapangan Delta Mania, Agustin Agus Setiabudi mengaku jika pihaknya memiliki beberapa bukti terjadinya kecurangan.

“Awalnya kami mendengar pertandingan antara Perseba vs Perseta berkedudukan imbang 2-2. Panitia sudah mengumumkan Deltras lolos dan kami langsung keluar stadion berkonvoi” ungkap Agustin Agus Setiabudi.

“Tapi beberapa menit kemudian kami mendengar pertandingan antara Perseba vs Perseta berakhir dengan kemenangan tim tamu. Ternyata mereka baru kick off 10 menit setelah kami, ini pasti ada indikasi pengaturan skor” tambah Agustin.

Agus membeberkan para suporter sudah punya bukti kuat yang mengindikasikan adanya praktek pengaturan skor di pertandingan Perseba vs Perseta.

“Perseba tiba-tiba mainnya aneh, dari seri 2-2 akhirnya kalah 2-3. Wasit berlaku tidak normal di pertandingan itu, kami juga sudah punya bukti kuat” tegas Agustin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda