Scroll to Top

PSSI Pecat Mantan 6 Exco, Menpora Roy Suryo Belum Mengakui!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 21 Jun 2013

roy suryo menpora pssi

PSSI dalam kongresnya memang telah membuat keputusan untuk memecat mantan 6 Exco karena tindakan indisipliner. Namun Roy Suryo sebagai Menpora belum mengaku keputusan tersebut karena harus menunggu keputusan dari FIFA.

Ketika dimintai konfirmasinya, Menpora Roy Suryo tidak membantah hal tersebut. Roy mengaku masih menunggu hasil keputusan resmi dari FIFA berkaitan dengan hal ini.

“Kami dari pemerintah sudah mendapatkan laporan hasil Kongres di Surabaya pada 17 Juni lalu. Namun sejauh ini kami akan menunggu apa rekomendasi dari FIFA, karena semua keputusan yang dilakukan pada Kongres tersebut tergantung dari FIFA” ungkap Roy Suryo, Kamis (20/6/13).

Menurut Roy Suryo apapun keputusan yang dihasilkan FIFA terkait hasil Kongres tersebut, pemerintah akan mendukung. Roy juga berharap semuanya akan berjalan sesuai dengan aturan.

“Jadi apa yang direkomendasikan dan diputuskan oleh FIFA, maka itulah yang akan kami lakukan. Karena sebelumnya saat adanya dualisme organisasi, FIFA meminta kami untuk peduli terhadap permasalahan sepak bola ini”

“Jika hasil Kongres pada 17 Juni tersebut FIFA setuju atas perubahan, maka akan kita dukung. Tapi jika tidak, mungkin kami akan mempertanyakan ke FIFA” tegas Roy Suryo.

Seperti yang diketahui bersama jika dalam Kongres Tahunan PSSI telah diputuskan bahwa enam anggota Exco yakni Sihar Sitorus, Tuty Dau, Bob Hippy, Farid Rahman, Mawardi Nurdin dan Widodo Santoso dipecat dari keanggotaan PSSI.

Kongres juga mengukuhkan empat anggota Exco baru di antaranya Zulfadli, Djamal Aziz, La Siya dan Hardi Hasan.

Selain itu untuk jabatan Sekjen PSSI digantikan Joko Driyono, setelah Hadiyandra mundur guna menyelesaikan kuliah S3.

Sementara dalam keterangannya di tempat lain, Sihar Sitorus menilai jika keputusan pemecatan enam Exco tidak mendasar.

Namun dirinya tidak ingin memikirkan masalah tersebut terlalu lama karena bisa disudutkan terus menerus.

“Alasan pemecatan kami tidak berdasar, kami sudah tidak peduli lagi dengan PSSI karena keadilan tidak berjalan” sesal Sihar Sitorus.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda