Scroll to Top

Pemain Timnas Indonesia U-23 Dinilai Masih Kurang Jam Terbang

By Aditya / Published on Friday, 21 Jun 2013

rasyid bakri, timnas indonesia u-23, radja nainggolan

Timnas Indonesia U-23 baru saja menelan kekalahan dari tim Jakarta All Stars yang diperkuat oleh Radja Nainggolan, pemain Belgia berdarah Batak. Timnas Indonesia U-23 kalah 1-0 di laga tersebut. Kekalahan Timnas Indonesia U-23 itu dinilai karena para pemain tim Garuda Muda masih minim jam terbang.

Hal itu diungkapkan oleh Fabio Oliviera, manta asisten pelatih Timnas Indonesia era Nil Maizar yang kali ini menjadi asisten pelatih Jakarta All Stars yang dipimpin oleh Danurwindo. Menurut Fabio Oliviera, laga persahabatan kemarin juga menjadi ajang seleksi bagi Timnas Indonesia U-23 asuhan Rahmad Darmawan.

“Kalau saya lihat, ini masih tahap seleksi bagi mereka,” ujar Fabio Oliviera di Jakarta belum lama ini.

Dalam pandangan Fabio Oliviera, kekalahan Timnas Indonesia U-23 salah satunya disebabkan karena para pemainnya masih kurang jam terbang. Mereka kebanyakan hanya menjadi cadangan di timnya masing-masing, hanya Andik Vermansyah, Rasyid Bakri, dan segelintir pemain lainnya yang diturunkan secara reguler.

“Hal seperti ini patut disayangkan. Semoga saja ke depannya adik-adik pemain U-23 bisa lebih baik lagi ke depannya,” harap Fabio Oliviera.

Laga Timnas Indonesia U-23 melawan Jakarta All Stars digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 19 Juni 2013 yang baru lalu. Radja Nainggolan, gelandang tim Liga Italia Serie A, Cagliari, menjadi satu-satunya pencetak gol di pertandingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda