Scroll to Top

Nidji Akui Terinspirasi Padi

By Aditya / Published on Friday, 21 Jun 2013

Band Nidji mengakui bahwa mereka terinspirasi, bahkan sangat mengidolakan band Padi. Giring (vokal), Ariel (gitar), Rama (gitar), Andro (bass), Adri (drum), dan Randy (keyboard), mengagumi band asal Surabaya yang sempat fenomenal itu. Bahkan, Nidji pernah ditolak perusahaan rekaman karena dituding meniru Padi yang saat itu sedang berjaya di industri musik tanah air.

“Mas Fadly bersama Padi-nya sangat menginspirasi kami (Nidji). Awal-awal mencoba berkarir di industri musik kami sempat ditolak label karena dianggap mirip Padi,” akui Giring di Jakarta, kemarin.

Nidji kemudian mengubah konsep bermusiknya dan akhirnya diterima oleh masyarakat. Tak perlu waktu lama, Nidji pun meraih kesuksesan dan menjadi salah satu band terbaik di Indonesia saat ini.

Namun, walaupun sudah meraih kegemilangan, Giring dan kawan-kawan tetap menganggap Padi sebagai inspirator mereka. Bahkan, hingga kini, band yang digawangi oleh Fadly (vokal), Piyu (gitar), Rindra (bass), Ari (gitar), dan Yoyo (drum), itu masih menjadi panutan bagi Nidji.

“Padi pun terus menginspirasi kami untuk ngeband terus sampai sekarang,” tandas Giring.

Padi band sendiri saat ini masih belum beranjak dari kevakuman. Sejak Yoyo tersangkut masalah narkoba, bahkan setelah sang drummer bebas, Padi belum juga aktif kembali. Bahkan, para personil Padi, kecuali Piyu, telah membentuk band baru bernama Musikimia. Piyu sendiri sedang sibuk dengan seabrek proyek pribadinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda