Olga

Presenter yang juga komedian, Olga Syahputra dilaporkan ke pihak kepolisian oleh seorang dokter bernama Febby Karina karena dianggap telah melakukan fitnah dan pencemaran nama baik.

“Pelapor atas nama Febby Karina melaporkan terlapor OG (Olga Syahputra) pada Rabu 19 Juni 2013 jam 01.38 siang, dengan dugaan pencemaran nama baik, fitnah, perbuatan tidak menyenangkan. Laporannya termasuk ke dalam tindak pidana UU ITE,” kata Kombes Pol Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya yang ditemui Jum’at (21/6/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Kejadian tersebut bermula ketika pada tanggal 23 Mei 2013 lalu Febby diminta datang ke studio ANTV Epicentrum Rasuna Said, Jakarta Selatan atas permintaan kunjungan profesionalnya sebagai seorang dokter. Pada saat itulah saksi yang bernama Kartika menarik Febby untuk masuk ke area di mana di tempat tersebut tengah dilakukan shooting tayangan Pesbukers.

Dalam tayangan yang disiarkan secara live tersebut, Olga mengatakan jika Febby memiliki hubungan dengan seseorang bernama Yudi yang tak lain adalah karyawan ANTV. Tak hanya itu, Olga juga mengatakan jika Febby telah mengacaukan rumah tangga orang lain. Karena merasa difitnah, Febby pun spontan menangis dalam acara tersebut hingga akhirnya ia memutuskan untuk melaporkan Olga ke pihak kepolisian.

Hingga saat ini Olga belum juga memberikan tanggapan atas pelaporan tersebut. Vera Zanobia, manajer Olga juga tak bersedia mengangkat telepon genggamnya. Sementara itu, Kartika Putri yang juga disebut namanya oleh Febby menyatakan jika dirinya belum mengetahui adanya pelaporan terhadap Olga karena masih berada di luar kota.