PSSI Segera Gelar Seleksi Timnas Indonesia U-16 dan U-19

Timnas Indonesia U-17

Setelah sempat tertunda, Badan Tim Nasional (BTN) di bawah naungan PSSI akan segera menggelar proses seleksi untuk dua jenjang Timnas Indonesia, yaitu Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-19. PSSI mengagendakan dua lokasi yang berbeda, yaitu di Yogyakarta untuk Timnas Indonesia U-19, sedangkan Timnas Indonesia U-16 akan ditempatkan di Sawangan, Bogor.

“Jadwalnya sudah disiapkan. Untuk Timnas Indonesia U-19 akan dimulai pada 23 Juni 2013. Sedangkan Timnas Indonesia U-16 akan dimulai dengan kegiatan seleksi nasional pada 1 sampai 8 Juli 2013. Sumbernya dari asosiasi provinsi dan klub,” jelas Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, di Jakarta belum lama ini.

“BTN sudah mengirim surat kepada 10 Asosiasi Provinsi untuk mengirimkan pemain terbaiknya supaya mengikuti seleksi nasional di Sawangan. Semua akomodasi dan transportasi, ditanggung BTN,” lanjut La Nyalla Mattalitti yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI ini.

Timnas Indonesia U-16 akan dilatih oleh Sutan Harhara yang oleh La Nyalla Mattalitti telah diminta untuk menyeleksi pemain dengan baik dan menghindari berbagai praktek yang tidak baik.

“Saya minta kepada head coach Sutan Harhara untuk menjaring pemain yang layak dan memenuhi syarat teknis. Jangan ada faktor-faktor non-teknis. Apalagi sampai ada praktek kotor uang dan sebagainya,” tandas La Nyalla Mattalitti.

Sedangkan untuk Timnas Indonesia U-19, PSSI dan BTN bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk menggelar seleksi. Tim asuhan Indra Sjafri ini akan membawa 79 pemain ke Yogyakarta untuk diseleksi melalui dua tahap dan mengerucut menjadi 35 pemain.

Komentar Anda

Leave A Response