Scroll to Top

Chelsea 2 Levekusen 0: Kebangkitan David Luiz

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Sep 2011

Bukan Michael Ballack yang menjadi sorotan utama dalam laga Liga Champions ketika Chelsea menghadapi Bayer Leverkusen. Maklum, mantan kapten timnas Jerman ini kembali ke Stamford Bridge setelah akhir suram bersama Chelsea.

Bukan pula Fernando Torres. Wawancara kepadanya yang konon membuat Torres berkata bahwa skuad Chelsea sudah tua dan lambat, tidak bermasalah. Ancaman Andre Villas-Boas untuk mencadangkan El Nino tidak terbukti. Ia tampil sebagai penyerang utama bersama Daniel Sturridge dan Juan Manuel Mata.

Sosok utama malam itu adalah bek Brazil, David Luiz. Ya, pemain berambut kriwil ini akhirnya mengakhiri masa vakum tak membela Chelsea setelah sekian lama. Kita tentu masih mengingat, musim lalu, David Luiz melakukan kesalahan fatal di menit awal ketika Chelsea bertandang ke Old Trafford, kandang Manchester United.

Saat itu, Chelsea cuma tertinggal tiga angka dari Setan Merah. Seandainya Chelsea menang, The Blues berpeluang merebut gelar juara Premier League. Namun, blunder David Luiz membuat Javier Hernandez membuka skor dan akhirnya Setan Merah menang 2-1. Luiz dimarahi habis-habisan oleh Carlo Ancelotti dan berakhirlah statusnya sebagai pemain inti The Blues.

Namun kini, pemain yang gaya mengolah bolanya sangat unik ini tampil dalam formasi khas The Blues, 4-3-3. Bahkan, Luiz langsung mencetak gol pembuka Chelsea di menit 67. Gol ini akan membuat Torres yang malam itu tampil apik meski tak mencetak gol, semakin frustrasi. Torehan golnya lebih sedikit dari Luiz yang sama-sama didatangkan pada musim dingin 2011!

Gol penutup Chelsea dibuat oleh Juan Manuel Mata. Pemain asal Valencia ini tampaknya akan awet menjadi pilihan utama Andre Villas-Boas mengingat penampilan konsistennya.

2-0, Chelsea memulai langkah awal yang baik di Liga Champions, sesuai harapan sang pemilik klub. Sementara, di grup yang sama, Genk bermain imbang 0-0 dengan tamunya, Valencia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda