Scroll to Top

Prediksi Jepang vs Meksiko, Grup A Piala Konfederasi 2013

By Wan Faizal / Published on Saturday, 22 Jun 2013

Moreno-Salcido-Guardado

Hanya pertaruhan harga diri yang diperebutkan di pertandingan Jepang vs Meksiko dalam laga pamungkas Grup A Piala Konfederasi 2013 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Minggu (22/6/2013) pukul 02.00 WIB. Kekalahan di dua laga yang diderita kedua kubu sudah cukup untuk membuat keduanya membeli tiket pulang lebih awal.

Dan jelang laga terakhirnya di Brazil kali ini, baik Meksiko atau Jepang sama-sama ingin meraih kemenangan demi menjaga martabat karena mereka ke turnamen ini juga mewakili federasi masing-masing.

“Apapun hasil lawan Jepang nanti, tak akan menghilangkan dukungan pada saya dari pemain. Untuk harga diri kami, kami sangat ingin memenangi pertandingan ini. Kami tak ingin pulang tanpa membawa poin!” tekad pelatih Meksiko, Jose Manuel de la Torre.

Sementara itu Jepang memang menyadari peluangnya tipis karena harus melawan Brazil dan Italia lebih dulu di dua laga awal. Tak heran sejak awal skuad Jepang menekankan pentingnya mengambil pengalaman dari turnamen ini.

“Hal terpenting bagi kami, terlepas hasil yang kami raih adalah berkembang secara tim. Kami menghadapi lawan yang lebih kuat dari yang biasanya kami hadapi. Maka, intinya adalah kami bisa mendapatkan pengalaman yang akan bisa kami gunakan di Piala Dunia tahun depan,” jelas Mike Havenaar, striker Jepang.

Demi terwujudnya target tiga angka, agaknya kedua tim masih akan menurunkan banyak pemain utamanya di pertandingan nanti.

Perkiraan susunan pemain:

Jepang (4-2-3-1): 1. Eiji Kawashima; 6. Atsuto Uchida, 15. Yasuyuki Konno, 22. Maya Yoshida, 5. Yuto Nagatomo; 17. Makoto Hasebe, 7. Yasuhito Endo; 4. Keisuke Honda, 10. Shinji Kagawa, 8. Hiroshi Kiyotake; 11. Mike Havenaar. Pelatih: Alberto Zaccheroni

Meksiko (4-2-3-1): 12. Jesus Corona; 21. Hiram Mier, 13. Severo Maza, 15. Hector Moreno, 3. Carlos Salcido; 6. Gerardo Torrado, 17. Jesus Zavala; 22. Gerardo Flores, 18. Andres Guardado, 10. Giovani dos Santos; 14. Javier Hernandez. Pelatih: Jose Manuel de la Torre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda