Scroll to Top

Sony PlayStation 4 Masuk Pasar November 2013?

By Ditya / Published on Saturday, 22 Jun 2013
Konsol PS 4
PlayStation 4

Perusahaan pembesut konsol PlayStation 4, Sony Computer Entertainment sampai saat ini memang belum membeberkan kapan konsol terbaru andalannya akan memasuki pasar. Namun, beberapa partner retail yang akan memasarkan konsol PlayStation 4 mengatakan bahwa konsol terbaru Sony akan masuk pasar mulai November 2013.

Media Markt, salah satu retailer terbesar di Jerman, Belanda, Belgia, dan beberapa negara Eropa lainnya mengatakan bahwa pihaknya akan mulai menjual konsol game PlayStation 4 pada hari Rabu, 13 November 2013 mendatang. Bahkan retailer ini telah berani menampilkan iklan mengenai penjualan konsol PlayStation 4.

Lalu bagaimana dengan wilayah lainnya? Sampai saat ini belum diketahui kapan konsol PlayStation 4 memasuki pasar selain Eropa dan beberapa sumber mengatakan bahwa peluncuran konsol PlayStation 4 di wilayah Amerika akan lebih dulu dibanding Eropa. Jika kabar ini benar, maka konsol PlayStation 4 ini sudah mulai tersedia di Amerika pada bulan Oktober atau awal November 2013.

Seperti yang kita ketahui, konsol Sony PS 4 ini ditenagai oleh prosesor x86 besutan AMD, yakni AMD Jaguar 8 core yang dipadukan dengan grafis AMD Radeon HD berarsitektur GCN (Graphics Core Next) dan didukung dengan unified memori sebesar 8GB GDDR5.

AMD mengatakan bahwa yang digunakan oleh konsol PS 4 ini adalah SoC (System on Chip) yang bisa disebut dengan custom APU yang diintegrasikan dengan grafis GCN dengan 1.152 stream prosesor yang diklaim mampu menghasilkan kinerja hingga 1,84 TFLOPS.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (21/06/2013), PlayStation 4 dilengkapi dengan port Ethernet, WiFi, dan Bluetooth, serta mampu mendukung HDMI, HD 1080p, dan Ultra HD 4K. PS 4 juga mengusung teknologi PlayStation Eye dengan kamera dual-lens dengan resolusi dua kali 1280 x 800 piksel. Kedua konsol ini menggunakan port USB 3.0 dan Blu-Ray.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda