Scroll to Top

3.410 Website Indonesia Diretas Hacker

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 22 Jun 2013

Hacker

Kelompok peretas Anon Ghost  dikabarkan telah meretas 3.410 website Indonesia. Dari jumlah tersebut terdiri dari 3.108 situs yang di-deface dan 242 situs yang terserang special deface.

Dikutip dari Inilah, kabar ini terkuak dari percakapan antara akun Operation Indonesian (@Op_Indonesian) dan Anon Ghost (@An0nGhost) di Twitter. Selengkapnya seperti tersemat di bawah ini.

Akun Operation Indonesian mencoba mengonfirmasi kabar peretasan itu pada Anon Ghost. Peretasan itu sendiri mengatasnamakan Man Rezpector dari tim Anon Ghost.

Dalam tweet di atas juga tersemat tautan yang mencantumkan list situs-situs yang teretas. Total ada 3.140 website dengan rincian 3.108 terkena deface dan 242 terserang special deface.

Anon Ghost sendiri diyakini adalah cabang dari Anonymous yang bekerja sendiri. Untuk melihat list situs yang tertas bisa kunjungi laman berikut ini.

Serangan peretas di pelbagai negara bukanlah hal yang baru. Contoh paling faktual terjadi pada Israel beberapa waktu lalu kala ketegangan di Jalur Gaza meningkat.

Peretas, membobol website vital di Israel dan bahkan meretas akun media sosial wakil perdana menteri. Contoh lainnya bisa dilihat dengan situs dan akun media sosial resmi Korea Utara.

Awal bulan April lalu setidaknya tiga ‘rumah’ Korea Utara dibobol hacker. Situs resmi Pyongyang, Twitter, dan Facebook. Bahkan di akun Flickr, sosok Kim Jong-Un disamakan dengan babi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda