Scroll to Top

Battlefield 4: Optimal di Prosesor & Pengolah Grafis AMD

By Ditya / Published on Saturday, 22 Jun 2013
Battlefield 4
Battlefield 4

Game Battlefield 4 akan optimal menggunakan prosesor dan pengolah grafis dari AMD. Game Battlefield 4 ini dikembangkan menggunakan mesin grafis Frostbite 3 oleh DICE yang merupakan anak perusahaan Electronic Arts (EA). Hal ini merupakan salah satu nilai tambah bagi prosesor dan pengolah grafis besutan AMD.

Seperti yang kita ketahui, Advanced Micro Device atau AMD telah menjadi pemasok prosesor dan pengolah grafis untuk konsol terbaru besutan Microsoft dan Sony. Hal ini membawa keuntungan dengan banyaknya game yang dioptimalkan untuk prosesor dan pengolah grafis dari AMD, salah satunya adalah game Battlefield 4.

Baik konsol Microsoft Xbox One dan Sony PlayStation 4 ditenagai oleh custom APU (Accelerated Processing Unit) yang didalamnya terdapat prosesor AMD Jaguar x86 8 core yang dipadukan dengan pengolah grafis dari AMD Radeon yang menggunakan arsitektur GCN (Graphics Core Next). Oleh karena itu, pengembang game tentu akan mendesain agar game buatan mereka optimal di dua konsol tersebut.

“Masuk akal bahwa pengembang game akan fokus pada hardware AMD dengan hardware AMD yang menjadi tulang punggung generasi konsol generasi baru,” pernyataan AMD, seperti yang dilansir dari Xbitlabs (21/06/2013).

Optimasi mesin grafis Frostbite 3 untuk arsitektur AMD adalah sebuah keuntungan besar karena mesin grafis tersebut digunakan pada game-game populer seperti Battlefield 4, Mirror’s Edge 2, Need for Speeds Rivals, dan banyak lagi. Game-game tersebut akan menampilkan performa terbaiknya jika dijalankan dengan prosesor dan pengolah grafis dari AMD.

“DICE memiliki kemitraan dengan AMD khususnya untuk Battlefield 4 pada PC untuk menampilkan dan mengoptimalkan game untuk hardware AMD. Ini tidak mengecualikan kerja sama DICE dengan mitra lain untuk memastikan pemain memiliki pengalaman hebat di satu set macam PC untuk semua judul mereka,” kata juru bicara EA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda