Scroll to Top

Lenovo IdeaPad Kini Ditenagai Oleh Intel Haswell

By Ditya / Published on Saturday, 22 Jun 2013
Lenovo IdeaPad U410 Touch
Lenovo IdeaPad U410 Touch

Meski mengatakan akan lebih fokus di pasar smartphone, Lenovo tetap memperhatikan jajaran produk notebook dan ultrabook seri IdeaPad yang kini telah diperbarui dengan prosesor Intel Haswell. Langkah ini dilakukan oleh Lenovo agar produknya tetap memiliki daya saing kuat di pasaran.

Seperti yang kita ketahui, Intel telah meluncurkan jajaran prosesor generasi baru yang menggunakan nama sandi Haswell pada awal Juni lalu. Prosesor Intel Haswell ini merupakan prosesor Intel Core generasi keempat yang menawarkan peningkatan performa dan efisiensi konsumsi daya.

Jajaran produk ultrabook IdeaPad seri U yang terdiri dari seri U330 Touch dan U430 Touch akan ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 Haswell yang dipadukan dengan memori RAM hingga 8GB serta didukung oleh pengolah grafis dari Nvidia GeForce yang mengusung VRAM sebesar 2GB. Kedua seri ini akan menggantikan seri IdeaPad U310 dan U410.

Lenovo IdeaPad U330 Touch datang dengan layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel atau 1920 x 1080 piksel. Sedangkan Lenovo IdeaPad U430 akan menawarkan layar berukuran 14 inci dengan varian resolusi yang sama. Keduanya menawarkan ruang penyimpanan berupa hard disk 1TB, 500GB atau SSD 256GB.

Tak hanya itu, Lenovo juga memperbarui jajaran IdeaPad seri S yang membidik pasar kelas menengah. Sayangnya, jajaran notebook Lenovo IdeaPad seri S ini belum ditenagai oleh prosesor Intel Haswell melainkan Intel Core i3 atau Core i5 Ivy Bridge.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (21/06/2013), beberapa seri notebook IdeaPad yang mendapatkan update spesifikasi terbaru adalah Lenovo IdeaPad S210 Touch, IdeaPad S400 Touch, dan IdeaPad S500 Touch. Selain itu, juga disediakan model dengan pengolah grafis diskrit dari AMD atau Nvidia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda