Scroll to Top

PSSI Menawarkan Subsidi Untuk Talangi Gaji Pemain PSMS

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 22 Jun 2013

PSSI melalui Sekjen barunya, Joko Driyono dikabarkan telah mengadakan rapat dengan 11 pemain PSMS Medan guna membahas penunggakan gaji selama 10 bulan yang dilakukan oleh klub mereka.

Dari pertemuan tersebut didapat solusi jika PSSI berencana akan membayar hak pemain PSMS dengan menggunakan dana subsidi.

Ketika dimintai konfirmasinya, Joko Driyono membenarkan hal tersebut. Joko juga mengaku sebenarnya telah bertemu dengan ketua umum PSMS Indra Sakti pada kongres di Surabaya.

“Saya sebenarnya sudah bertemu dengan ketua umum PSMS Indra Sakti pada kongres di Surabaya. Di sana saya meminta kepada dia untuk mengajukan proposal penyelesaian soal kasus penunggakan gaji ini” ungkap Joko Driyono, Jumat (21/6/13).

Namun Joko Driyono menegaskan bahwa posisinya hanya sebagai mediasi terhadap problem yang dialami klub PSMS, karena sebenarnya ini adalah urusan rumah tangga klub.

“Posisi liga hanya memediasi, inikan urusan rumah tangga. Soal protes kami sangat apresiasi, tapi jangan sampai menyandera permasalahan itu. Bagaimana liga memediasi biar lancar” tambahnya.

Djoko pun meminta proposal penyelesaian. Apabila proposal itu tidak favorit untuk pemain atau PT LI, maka Djoko berencana akan mengucurkan dana Rp 200 juta langsung ke pemain.

“Langkah ini adalah langkah potong jalur dari prosedur yang semestinya, tapi ini adalah uangnya klub. Saya tetap harus meminta persetujuan dari PSMS apakah bersedia memberikan uang subsidi Rp 200 juta ini langsung diberikan ke pemain tanpa lewat mereka” tegas Djoko.

Seperti yang banyak diberitakan media massa, kurang lebih sudah seminggu 11 pemain PSMS berada di Jakarta.

Mereka mengadukan nasibnya kepada PSSI untuk menuntut gaji yang sudah 10 bulan belum dibayar oleh pihak manajemen klub.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda