Scroll to Top

Microsoft: Pengguna Tak Perlu Install Ulang untuk Migrasi ke Windows 8.1

By Ditya / Published on Saturday, 22 Jun 2013
Windows 8.1 Preview
Windows 8.1 Preview

Microsoft mengatakan bahwa pengguna sistem operasi Windows 8 yang ingin migrasi ke Windows 8.1 tidak perlu melakukan install ulang, melainkan cukup melakukan update seperti biasa. Seperti yang kita ketahui, raksasa perangkat lunak asal Redmond ini akan meluncurkan Windows 8.1 Preview pada 26 Juni mendatang.

Sistem operasi Windows 8.1 atau yang sering disebut dengan Windows Blue adalah update besar untuk Windows 8 yang membawa pelbagai fitur baru, yakni hadirnya opsi boot langsung ke desktop, menggunakan wallpaper desktop untuk background Start Screen, dan hadirnya tombol Start Menu.

Dalam sebuah wawancara, Microsoft mengatakan bahwa pengguna tidak perlu melakukan clean install atau instal ulang sistem operasi untuk migrasi Windows 8.1, dengan catatan pengguna telah menggunakan sistem operasi Windows 8. Hal ini dilakukan Microsoft untuk memberi kemudahan pengguna Windows 8 untuk migrasi ke Windows 8.1.

“Salah satu hal yang kita sarankan dengan Windows 8.1 adalah bagi pelanggan untuk memperbarui OS mereka melalui bit upgrade bukan install ulang. Ini berarti bahwa kami yakin proses upgrade dari OS dibuat dengan Windows 8.1, dan itu akan jauh lebih ringan bagi pelanggan untuk menginstall Windows 8.1.”

“Kami juga memperhitungkan kemampuan untuk mengarahkan aplikasi dan perangkat keras, kami percaya pelanggan Windows 8 untuk meng-upgrade ke Windows 8.1 akan menjadi proses yang relatif ringan – jauh lebih dekat dengan men-download atau menjalankan sebuah paket layanan dari upgrade,” kata Erwin Visser, general manager dari divisi komersial Windows.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (21/06/2013), ini berarti pengguna Windows 8 yang akan melakukan migrasi ke Windows 8.1 hanya perlu menjalankan update seperti layaknya menginstall Service Pack pada sistem operasi dan tidak diperlukan install ulang yang merepotkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda