Scroll to Top

Instagram Video dapat Sambutan Positif, Bagikan 5 Juta Video Sehari Setelah Dirilis

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 22 Jun 2013

instagram

Hanya 24 jam setelah fitur video ditambahkan di Instagram, aplikasi berbagi foto plus jejaring sosial berbasis foto ini telah mengalirkan lebih dari 5 juta video yang diunggah pengguna.

Delapan jam pertama setelah dirilis, dikutip dari Mashable, Instagram Video telah membagikan 40 jam video per menit. Tak hanya pengguna biasa, selebritis pun turut rasakan kebolehan fitur baru Instagram. Mulai Justin Bieber hingga Jimmy Fallon.

Facebook umumkan fitur baru Instagram pada lusa baru di kantor mereka di Menlo Park. Menariknya, setelah pengumuman ini Twitter mengirim email promosi Vine ke penggunanya.

Diduga, Twitter tak rela jika Instagram miliki fitur berbagi video. Jika menilik dari roh awal mereka, Instagram adalah aplikasi foto bukan video (singkat). Untuk video, hanya Vine yang sebelumnya sangat populer.

Namun jika pengguna beralih ke Instagram Video dan tinggalkan Vine, bukanlah sebuah situasi yang mengejutkan. Sebab, Instagram Video miliki 6 kelebihan yang tak dimiliki Vine.

Instagram Video dan Vine miliki persamaan namun miliki perbedaan yang cukup jauh. Mereka sama-sama berbagi video singkat namun dengan fitur yang lebih komplet di sisi Instagram Video.

Vine yang dulunya dijuluki Instagram-nya video kini wajib waspada. Jejaring sosial video yang miliki 13 juta pengguna ini tak cukup hanya mengandalkan fitur berbagi video dengan klip pendeknya.

Sebab, Instagram video juga miliki itu. Dan jangan lupa, mereka miliki fitur-fitur lain macam sampul video, filter video, dan yang paling menarik adalah Cinema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda