Scroll to Top

Film Kerasukan yang Ditarik Gara-Gara Iron Man 3 Kembali Tayang 27 Juni

By Ika / Published on Saturday, 22 Jun 2013

Film Kerasukan

Saat Iron Man 3 menghebohkan tanah air beberapa waktu lalu, film Kerasukan yang dibintangi Arumi Bachsin sempat ditarik dari Bioskop 21. Namun, film horor yang diproduseri Firman Bintang ini akhirnya akan kembali ditayangkan pada 27 Juni mendatang.

“Kerasukan sempat ditarik tanggal 27 April akan bermain lagi pada tanggal 27 Juni 2013, ujar Firman Bintang. “Bagaimanapun ini film nasional yang punya hak edar. Film ini akhirnya bisa diputar kembali di seluruh bioskop Indonesia.”

Pada April lalu, Firman sengaja menarik Kerasukan dari bioskop sebagai bentuk protesnya pada bioskop 21 yang dianggap mengistimewakan Iron Man 3. Padahal, Firman mengaku kalau saat itu sebenarnya Kerasukan mendapat respon bagus di pasaran. Sayangnya, menurut Firman, Bioskop 21 dituduh menganaktirikan film lokal karena Iron Man 3 seolah menguasai jatah penayangan di bioskop.

“Waktu itu dua hari dapat 18 ribu penonton. Untuk ukuran sekarang ini (jumlah 18 ribu penonton) mendapat kategori bagus,” kata Firman.

Firman lantas menuturkan bahwa film lokal memang mendapatkan jatah tayang yang lebih sedikit daripada film mancanegara. Hal inilah yang disayangkan produser tersebut. Namun Firman optimis bahwa suatu saat nanti film lokal akan mendominasi bioskop Indonesia.

“Waktu awal tayang Kerasukan dapat 77 layar, sedangkan film impor dapat 400 layar,” ujarnya seperti dilansir detikHOT. “Saya yakin ke depan ada masukan. Apa yang saya lakukan saat itu mendapat solusi. Apakah ini menjadi solusi permanen atau hanya sementara.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda