Scroll to Top

Persija Vs Persib Batal Digelar Akibat Ulah Brutal Oknum Jakmania?

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 22 Jun 2013

Jakmania

Pertandingan ISL Sabtu 22 Juni 2013 antara Persija Jakarta Vs Persib Bandung yang sedianya dilangsungkan pada pukul 15.30 wib, akhirnya batal digelar. Hal tersebut akibat serangan brutal sekelompok oknum, atas bus yang membawa skuad Maung Bandung.

Ketika dimintai konfirmasinya pengawas pertandingan (PP), Abdul Maurice Tuguis coba memberikan beberapa keterangan.

“Menurut technical meeting semalam, kedua pihak sepakat kick off pukul 15.30 WIB. Selain itu pihak Persib hanya meminta pengamanan menuju stadion dengan disiapkan baracuda dan water canon serta dijemput dari tempat mereka menginap” ungkap Maurice.

Namun saat didesak mengenai status pertandingan ini apakah Persib dinyatakan WO, Maurice menegaskan bahwa pihaknya tidak punya wewenang sehingga semua keputusan berada di tangan PT Liga Indonesia.

“Pengawas pertandingan akan membuat laporan secara detail kepada PSSI dan PT Liga Indonesia. Mereka tentu akan memanggil pihak terkait untuk mendengar keterangannya sehingga nanti akan diketahui hasilnya” pungkas Maurice.

Sementara itu para pemain Persib Bandung mengutuk tindakan oknum yang melakukan penyerangan terhadap bus Persib dalam perjalanan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno.

 “Ini gila! Pas kita ingin meninggalkan hotel dari Panpel Persija bilangnya sudah aman, tapi nyatanya seperti ini” sesal Asri Akbar.

Asri sendiri mengungkapkan baru kali ini melihat tindakan brutal yang telah dilakukan oknum tersebut.

Gelandang Persib itu sangat menyayangkan, karena tindakan yang dilakukan sudah mengarah pada percobaan pembunuhan.

Menurut Asri Akbar akibat peristiwa pelemparan tersebut, sejumlah pemain mengalami luka gores terkena serpihan kaca bus yang dilempari oleh batu.

Sementara itu Tony Sucipto juga menyayangkan aksi brutal yang dilakukan, sehingga menyebabkan banyak anggota rombongan yang mengalami luka.

“Banyak yang terluka, termasuk Pak Haji Umuh. Kita mungkin akan langsung pulang ke Bandung dan mungkin tidak akan bertanding” ungkap Tony SUcipto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda