Scroll to Top

World War Z, Perjuangan Brad Pitt Menghentikan Pandemi Zombie

By Rin / Published on Sunday, 23 Jun 2013

world-war-z

Film World War Z telah rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 21 Juni 2013. Film ini mengisahkan seorang pensiunan karyawan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diperankan oleh Brad Pitt, Gerry Lane yang melakukan perjalanan dunia untuk menemukan cara menghentikan pandemi zombie yang telah melumpuhkan tentara dan pemerintah.

Sutradara film Monsters Ball dan Quantum Solace, Marc Forster menjadi sutradara  World War ZForster berhasil menyajikan kekacauan global, yang berantakan namun cukup menghibur dalam adegan-adegan film ini.

Pemeran lainnya Isteri Gerry Lane, Karen Lane diperankan oleh Mireille Enos. Sementara, James Badge Dale berperan sebagai kapten tentara khusus Amerika Serikat, Captain Speke.

Film ini disebut-sebut sebagai film zombie dengan biaya pembuatan termahal yaitu hampir $200 Juta (1,9 Trilyun Rupiah). Trailer World War Z telah dirilis sejak 8 November 2012.

Trailer tersebut menayangkan Gerry Lane bersama isteri dan dua anaknya sedang bercengkrama di dalam mobil. Mendadak seorang polisi yang mengendarai motor menabrak kaca mobil mereka dan helikopter yang tiba-tiba muncul di atas kota.

Gerry segera keluar dari mobil untuk melihat apa yang terjadi. Mendadak terdengar suara ledakan. Gerry kembali masuk ke mobil karena perintah seorang polisi.

Setelah Gerry masuk ke mobil, sebuah mobil kontainer yang tak terkendali tiba-tiba menyambar polisi malang tersebut tersebut. Kepanikan orang-orang yang menyelamatkan diri dari serangan Zombie dimulai.

Gerry Lane berusaha mengevakuasi keluarganya dengan mengontak tentara. Populasi manusia pun dengan cepat menyusut.

Premier dunia World War Z diselenggarakan di Cinema Empire di Leicester Square, London pada 2 Juni 2013 lalu. Film yang diangkat dari novel Max Brooks, World War Z ini menuai banyak tanggapan positif.

Henry Barnes dari The Guardian mengatakan World War Z sebagai “upaya serius berskala besar” film bergenre zombie yang menghasilkan “pukulan ketegangan, sekalipun aksi horornya sudah lazim.” Todd McCarthy dari The Hollywood Reporter berpendapat “Brad Pitt memberikan penampilan yang berkemampuan dalam tontonan apokaliptik yang mendalam mengenai pemberontakan kaum zombie secara global.

Alonso Duralde dari The Wrap mengatakan”dalam segala efektivitas yang menggambarkan kengerian kemungkinan kepunahan manusia, manusia sebetulnya begitu berjiwa yang mana film ini juga bisa menjadi versi film dari game Plants vs Zombie. Metacritic memberikan skor 60 dari 100 berdasarkan tinjauan dari 24 kritikus film.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda