Scroll to Top

Persema Malang Vs Pro Duta FC Skor 0-3 Hasil IPL 2013

By Aditya / Published on Saturday, 22 Jun 2013

Pro Duta FC 2013

Peringatan hari ulang tahun Kota Malang yang ke-60 ternoda saat Persema dibekuk tamunya Pro Duta FC dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 di Stadion Gajayana, Malang, pada Sabtu (22/6/2013) sore. Hasil pertandingan Persema Malang vs Pro Duta FC berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu.

Berlaga di kandang sendiri ternyata tidak menjamin Persema Malang untuk bisa meraih kemenangan. Pro Duta FC, tim promosi yang datang dari Medan, justru sukses membungkam tuan rumah dengan 3 gol tak berbalas yang dilesakkan oleh Rahmad Hidayat, Girts Karlsons, dan Gozali Imam Siregar.

Uniknya, ketiga gol ini terjadi di penghujung laga. Dimulai dari Rahmad Hidayat yang mencetak gol perdana bagi Pro Duta FC di menit ke-90, kemudian dua gol beruntun dari Girts Karlsons dan Gozali Imam Siregar menghajar gawang Persema Malang di masa injury time.

Laga tersebut sebenarnya pantas menjadi milik tim tamu. Pasalnya, Persema Malang justru dihujani serangan gencar dari Pro Duta FC di sepanjang pertandingan. Gol baru tercipta pada menit ke-90 saat stamina pasukan Laskar Ken Arok habis.

“Kami berharap bisa menahan mereka 0-0, ternyata ada injury time lima menit. Mereka membuat tiga gol ketika fisik anak-anak sudah drop setelah digempur habis-habisan sejak awal pertandingan,” sesal pelatih Persema, Rudi Hariantoko, usai laga.

“Berbeda dengan tim yang kami hadapi sebelumnya, Pro Duta ini karakternya ada dan alur permainannya jelas. Materi kami kalah, itu saja intinya,” lanjutnya.

Di kubu tim tamu, pelatih Pro Duta FC, Slamet Riyadi, menyambut gembira kemenangan timnya. Apalagi di laga sebelumnya, tim berjuluk Kuda Keraton ini kehilangan poin di kandang sendiri.

“Sebelumnya kita kecurian poin di Stadion Teladan. Nah, kemenangan ini untuk membayar kehilangan tersebut. Di menit-menit akhir, stamina mereka (Persema) mulai turun, situasi itulah yang kami manfaatkan dengan meningkatkan serangan,” ujar Slamet Riyadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda