Scroll to Top

Hasil Liga Champions Grup F: Arsenal Menahan Borussia Dortmund 1-1

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Sep 2011

Arsene Wenger adalah segalanya untuk Arsenal. Ketika para pemain mungkin geram dengan kebijakan klub untuk hanya memproduksi pemain bintang, mereka tetap memegang teguh kepercayaan pada sang profesor. Lihat saja pemain yang hijrah dari Emirates Stadium. Kebanyakan mereka tidak mengeluhkan Wenger.

Hal yang sama terjadi dalam duel Liga Champions hari ini. Arsenal yang bertandang ke kandang Borussia Dortmund tidak didampingi Wenger. Ia masih menjalani hukuman UEFA. Hasilnya, The Gunners yang biasanya mampu menguasai ball possessions, terselamatkan sekaligus terhukum oleh jarum jam. Mereka tampil defensif, beruntung tak terbobol lebih dari satu gol, sekaligus sial karena akhirnya bocor di menit-menit akhir.

Arsenal unggul terlebih dahulu berkat sang kapten. Robin Van Persie menerima umpan Theo Walcott untuk menaklukkan Roman Weidenfeller. 0-1, anak-anak muda Dortmund tertinggal di menit 42.

Arsenal yang untuk pertama kalinya menurunkan Yossi Benayoun terus tertekan. Dortmund yang mengandalkan Mario Goetze dan Shinji Kagawa, terus-terusan menggempur.

Akhirnya, tuan rumah tak jadi kehilangan dua angka. Ivan Perisic sang pemain pengganti menyelamatkan muka Dortmund di menit 88. Bola buangan bek Arsenal, Kieran Gibbs, ditembakkannya dengan indah dari jarak 30 yard. Wojciech Szczesny yang tampil gemilang selama 88 menit, tak bisa berbuat banyak. 1-1, Arsenal mesti membatalkan raihan tiga angka tandang.

Sementara, bek Arsenal yang bermain tangguh, Bacary Sagna, terpilih sebagai man of the match.

Dalam pertandingan lain di Grup F, Olympique Marseille mampu mengatasi tuan rumah Olympiakos Piraeus. Dengan hasil ini, Marseille sementara memimpin grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda