Scroll to Top

Kim Kurniawan Pantas Memperkuat Timnas Indonesia U-23

By Aditya / Published on Sunday, 23 Jun 2013

Kim Kurniawan

Asa Kim Kurniawan untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia mulai terbuka. Pemain naturalisasi ini dinilai pantas dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 berkat aksinya yang cukup apik bersama tim Jakarta All Stars beberapa waktu lalu. Apalagi Timnas Indonesia U-23 saat ini masih dalam tahap seleksi sebelum diterjunkan ke SEA Games 2013 pada akhir tahun nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Fabio Oliviera, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia era Nil Maizar yang kemarin menjadi salah satu pelatih di tim Jakarta All Stars. Menurut pelatih asal Brasil ini, performa cantik Kim Kurniawan saat bermain bersama Radja Nainggolan dan kawan-kawan patut dijadikan sebagai pertimbangan oleh jajaran pelatih tim Garuda Muda pimpinan Rahmad Darmawan (RD).

“Ya, dia (Kim Kurniawan) bermain bagus. Dia layak dipanggil untuk seleksi (di Timnas Indonesia U-23),” saran Fabio Oliviera di Jakarta belum lama ini.

Sebelum laga Timnas Indonesia U-23 kontra Jakarta All Stars digelar, Kim Kurniawan sempat mengungkapkan keinginannya untuk bisa dipanggil ke Timnas Indonesia lagi. Gelandang berusia 23 tahun ini memang baru sekali mengemas caps untuk tim Merah-Putih.

Kim Kurniawan memang beberapa kali menjadi bagian dari Timnas Indonesia, namun jarang dimainkan. Apalagi setelah Timnas Indonesia diperkuat lagi oleh para pemain dari Indonesia Super League (ISL), posisi gelandang berdarah Jerman-Indonesia ini semakin tersisih.

“Sebenarnya saya tetap ingin masuk timnas. Karena dulu saya di naturalisasi untuk timnas, bukan untuk apa-apa. Akan tetapi sekarang saya belum dipanggil,” kata Kim Kurniawan.

“Saya akan berusaha lagi untuk ke depannya. Mudah-mudahan bisa masuk timnas,” harap adik ipar pesepakbola nasional Irfan Bachdim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda