Scroll to Top

Klasemen Akhir & Top Skor Grup A Piala Konfederasi 2013

By Wan Faizal / Published on Sunday, 23 Jun 2013

Diamanti-Alves

Grup A Piala Konfederasi 2013 telah menyelesaikan seluruh enam pertandingan yang dijadwalkan. Brazil dan Italia berhasil menduduki posisi dua teratas dan berhak meraih tiket ke semifinal. Sedangkan dari jajaran top skor, Neymar dan Javier Hernandez menjadi pencetak gol terbanyak dengan tiga gol.

Brazil memang layak menjadi yang terbaik di grup ini. Berstatus tuan rumah membuat mereka selalu  bermain maksimal di setiap laga. Tak terkecuali di laga terakhir kontra Italia dimana mereka sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri menjadi juara grup.

Italia yang tampil bagus di dua laga perdana agaknya benar-benar kehilangan sosok Andrea Pirlo dan Daniele De Rossi saat kontra Brazil. Tanpa keduanya, Gli Azzurri gagal membendung serangan-serangan Brazil dan akhirnya menyerah 2-4.

Meksiko sendiri mengakhiri turnamen di posisi ketiga setelah menang 1-2 atas Jepang. Kemenangan kontra Jepang memang sangat mereka butuhkan demi menjamin tidak menjadi juru kunci di klasemen akhir.

“Jabatan” juru kunci itu sendiri akhirnya jatuh ke tangan Jepang. Melakoni tiga laga, Nippon juga meraup tiga kekalahan.

Baik Brazil maupun Italia masih akan menanti siapa lawan mereka di semifinal nanti. Sedangkan Meksiko dan Jepang sudah harus mengemasi barang mereka dari hotel tempat menginap mereka di Brazil.

Berikut adalah klasemen akhir Grup A Piala Konfederasi 2013:

No.
Klub M M S K SG Nilai
1 Brazil 3 3 0 0 9 – 2 9
2 Italia 3 2 1 0 8 – 8 6
3 Meksiko 3 1 0 2 3 – 5 3
4 Jepang 3 0 0 3 4 – 9 0

Dan berikut adalah top skor Grup A Piala Konfederasi 2013:

3 gol: Neymar (Brazil), Javier Hernandez (Meksiko)

2 gol: Fred (Brazil), Jo (Brazil), Mario Balotelli (Italia), Shinji Okazaki (Jepang)

1 gol: Paulinho (Brazil), Dante (Brazil), Andrea Pirlo (Italia), Daniele De Rossi (Italia), Sebastian Giovinco (Italia), Emanuele Giaccherini (Italia), Giorgio Chiellini (Italia), Keisuke Honda (Jepang), Shinji Kagawa (Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda