Scroll to Top

Persib: Ini Kondisi Bus & Kronologis Aksi Pelemparan!

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 23 Jun 2013

Persib secara resmi mengeluarkan kronologis insiden brutal yang dialami pemain dan offisial, saat hendak melakoni pertandingan melawan tuan rumah Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (SUGBK).

Pada hari Sabtu 22 Juni 2012 pukul 13.45 WIB, bus yang membawa rombongan tim yang terdiri dari pemain dan ofisial telah diserang oleh sekelompok orang tidak dikenal dalam perjalanan menuju SUGBK.

Kejadian tidak terduga ini berlangsung di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, sesaat bus keluar dari pelataran parkir hotel Kartika Chandra.

Serangan sporadis berupa pelemparan batu dan bom molotov, menghancurkan kaca bus bagian depan dan samping kiri, serta melukai pemain dan ofisial Persib.

Dalam kondisi tidak ada kepastian dan jaminan keamanan dari Panpel Persija walaupun sejak technical meeting Persib sudah meminta pengamanan maksimal kepada Panpel Persija, Manajer Persib H. Umuh Muchtar memutuskan agar bus yang membawa mereka langsung kembali ke Bandung.

Umuh Muchtar mengatakan, pihaknya tak akan ke SUGBK karena mendapat perlakuan sekelompok orang tersebut.

“Kita tidak akan ke SUGBK. Bukan tidak punya nyali, tapi kondisi pemain saja sudah luka” tegas Umuh Muchtar.

Kini berkat lindungan Tuhan Yang Maha Esa, seluruh anggota tim dan ofisial Persib dalam keadaan aman dan selamat.

Mereka yang terluka langsung ditangani oleh petugas kesehatan dan semua diistirahatkan agar pulih dari pengalaman yang traumatis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda