Scroll to Top

Michelin Indonesia Rilis Ban Mobil untuk Segala Cuaca

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 23 Jun 2013

michelin primacy 3 st

Untuk memenuhi kebutuhan ban untuk berbagai situasi cuaca, PT Michelin Indonesia merilis Primacy 3 ST. Ban mobil ini diklaim memiliki empat aspek total performance yang terdiri dari kemanan, ketenangan, ketahanan, dan kenyamanan dalam berkendara.

“Keempat aspek ini diharapkan dapat digunakan di Indonesia yang memiliki karakter cuaca yang ekstrim,” kata  Jean Charles Simon, Country Director Michelin Indonesia, seperti dikutip Antara.

Simon mengatakan, ban mobil ini dilengkapi dengan tekonologi Stabiligrip dan FlexMax. Keduanya berfungsi agar jarak pengereman bisa terjadi lebih pendek dari 2,9 meter pada saat berkendara di jalanan basah. Dari sisi ketahanan, Primacy 3 ST bisa dimanfaatkan lebih lama 25 persen dibanding ban pada umumnya.

Dalam sisi ketenangan, produk tersebut memiliki CushionGuard yang menyatukan kompon tapak fleksibel (sidewalls shock absorbent) dan karet penyaring . Fungsinya agar getaran yang muncul saat melaju di jalanan tidak rata dapat diredam. Terakhir, ban Primacy 3 ST mempunyai pola tapak lebih besar sehingga dapat berjalan lebih tenang suaranya.

Primacy 3 ST merupakan produk Michelin yang dihasilkan dengan melalui studi selama lebih dari 18 bulan. Jalan dan cuaca yang terjadi di Indonesia menjadi beberapa faktor yang dijadikan pertimbangan dalam studi tersebut. Kondisi cuaca Indonesia memang tidak menentu. Kadang sangat kering ekstrim di bulan kemarau dan amat lembab kala musim hujan tiba. Produk ini disediakan untuk mobil sedan dan sebagian MPV yang edar di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda