Scroll to Top

Italia Kalah dari Brazil, Ini Komentar Cesare Prandelli

By Naqib Najah / Published on Sunday, 23 Jun 2013

Prandelli-De Rossi

Partai terakhir Piala Konfederasi 2013 Grup A yang mempertemukan Italia vs Brazil berakhir dengan skor 2-4 untuk tim Samba. Hasil ini merupakan kekalahan pertama Gli Azzurri selama fase grup. Namun Cesare Prandelli yang berdiri selaku pelatih, mengaku tidak kecewa dengan kekalahan yang didera timnya.

Dalam pertandingan yang digelar di Arena Fonte Nova, Minggu (23/6/2013) dini hari, Italia telat bangkit menanggapi serangan yang dilakukan Neymar dkk. Mario Balotelli nyaris tidak bisa mengembangkan permainan di babak pertama. Terlebih Gli Azzurri diributkan dengan pergantian dua pemain yang terlalu dini lantaran faktor kondisi fisik. Telatnya bangkit dan pergantian pemain terlalu dini disinyalir Prandelli sebagai biang kekalahan timnya.

“Kami memiliki performa yang luar biasa di babak kedua dan pantas menyamakan kedudukan,” buka Prandelli mengomentari kekalahan timnya kepada Rai Sport. “Saya sangat puas, karena kami memainkan babak kedua dengan karakter besar. Reaksi sangat baik, kami menyerang dan pada skor 3-2 kami merasa bisa selevel.”

Pada menit ke-25, Riccardo Montolivo keluar lapangan digantikan Emanuele Giaccherini. Lima menit berselang, jatah pergantian Italia kembali berkurang terlalu dini. Ignazio Abate yang mengalami benturan dengan Neymar terpaksa ditarik keluar digantikan Cristian Maggio. Hal itu yang membuat Cesare Prandelli susah mengembangkan strategi timnya.

“Kami dipaksa melakukan dua perubahan di awal pertandingan, jadi itu sulit, tapi setelah istirahat kami melihat strategi kami berhasil,” imbuhnya.

Gol Italia diciptakan Giaccherini di menit ke-51’ dan Chiellini menit ke-71’. Sementara Brazil unggul lewat Dante (45’), Neymar (55’), Fred (66’, 89′). Ulasan dan jalannya pertandingan bisa disimak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda