Scroll to Top

East Bengal Tak Remehkan Semen Padang di AFC Cup 2013

By Aditya / Published on Sunday, 23 Jun 2013

East Bengal

Bertemu dengan Semen Padang di babak perempatfinal AFC Cup 2013, tim asal India, East Bengal, tidak lantas memandang remeh wakil dari Indonesia itu. Meskipun terhindar dari klub-klub Timur Tengah yang di atas kertas lebih tangguh, namun East Bengal juga menganggap Semen Padang adalah lawan yang berat. Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh pelatih East Bengal, Marcos Falopa.

“Tidak ada yang mudah di sepakbola, dan standar kompetisi seperti Piala AFC cukup tinggi. Tak masalah Anda bertemu tim Timur Tengah atau Asia Tenggara. Kami akan menghadapi perempat-final dengan kesadaran Semen Padang bakal menjadi lawan tangguh di kandang dan tandang,” ujar Marcos Falopa belum lama ini.

Marcos Falopa sendiri sedikit banyak sudah memahami karakter sepakbola Indonesia. Pasalnya, pelatih asal Brasil itu pernah menukangi tim nasional Myanmar pada tahun 2007-2009. Seperti diketahui, Myanmar adalah salah satu rival Timnas Indonesia di kawasan Asia Tenggara.

“Ya, saya punya sejumlah pengetahuan tentang sepakbola Indonesia, karena saya pernah menghadapi mereka ketika melatih Myanmar, dan menyaksikan tim nasional mereka beberapa kali. Indonesia punya banyak pemain bertalenta bagus, dan selama saya ada di Myanmar, mereka punya banyak pemain dengan skill mumpuni,” kata Marcos Falopa.

“Tentu saja itu kondisi 5 tahun lalu. Sekarang kami harus mencari informasi tentang kekuatan Semen Padang, dan mempersiapkannya sesegera mungkin. Kami menaruh respek kepada mereka. Tapi hal paling penting kami bermain dengan gaya kami, dan berusaha memberikan yang terbaik,” pungkas eks asisten pelatih tim nasional Brasil di era 1986-1988 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda