Scroll to Top

Liverpool Soal Luis Suarez: Kami Pemegang Kendali Masa Depannya

By Naqib Najah / Published on Sunday, 23 Jun 2013

Luis Suarez

Brendan Rodgers selaku manajer Liverpool tidak ambil pusing perihal masa depan strikernya, Luis Suarez. Di tengah isu kepergian sang pemain ke klub lain, Rodgers mengambil kesimpulan sederhana, bahwa Liverpool adalah pemegang kendali masa depan striker Uruguay tersebut. Jika sudah demikian, kenapa harus ambil pusing, pikir Rodgers.

Laporan dari Goal International menyebutkan, Luis Suarez dalam kondisi tidak nyaman di Premier League. Porsi media Inggris yang terlalu mensoroti tingkah laku negatif Suarez, membuatnya ingin meninggalkan Negeri Ratu Elizabeth secepatnya. Alasan kedua yang mendasari keinginan hengkang adalah hasrat Suarez untuk tampil di Liga Champions. Dalam hal ini nama Real Madrid mencuat sebagai salah satu klub yang siap memboyong striker yang sedang berpartisipasi di gelaran Piala Konfederasi 2013 ini.

Apa tanggapan Brendan Rodgers atas kondisi Suarez di bursa transfer musim panas ini? Berikut ucap Rodgers santai:

“Ini cukup sederhana. Klub ini dalam kendali penuh atas situasi, ” buka Rodgers kepada talkSPORT.

“Bagi saya tidak ada perubahan nyata. Dia pergi dengan skuad Uruguay saat ini. Saya akan selalu mendengarkan pemain. Saya selalu bekerja sama dengan pemain dan mendengarkan sudut pandang mereka tapi keputusan terbesar adalah milik klub.”

Rodgers juga menyayangkan sikap media yang terlalu mensoroti potensi kepindahan Suarez dari Liverpool. Di sisi lain, media kurang menayangkan wawancara Suarez yang mengungkapkan kecintaannya terhadap Anfield.

“Kadang-kadang wawancara memasukkan sisi lain darinya, tetapi sebagian dari wawancara dengan Luis tentang betapa ia mencintai Liverpool, tidak mendapatkan sorotan media. Ini adalah sesuatu yang terjadi. Saya cukup santai tentang hal itu.”

Luis Suarez adalah proyek pengembangan yang dilakukan Liverpool. Oleh karenanya, Rodgers sangat meyakini striker Uruguay itu tetap setia di Anfield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda