Scroll to Top

Hisense EG986, Smartphone Quad Core & Layar Full HD

By Ditya / Published on Sunday, 23 Jun 2013
Hisense EG986
Hisense EG986

Hisense dikabarkan tengah menyiapkan smartphone bertenaga prosesor quad-core dan mengusung layar full HD melalui seri Hisense EG986. Hisense sendiri adalah produsen smartphone asal China yang fokus dengan jajaran produk kelas entry-level. Di Indonesia, Hisense dikenal sebagai pemasok beberapa smartphone yang dibesut oleh Smartfren.

Kini Hisense memncoba menarik perhatian pasar smartphone kelas menengah melalui seri Hisense EG986 yang diklaim akan dirilis dengan menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang sampai saat ini belum dirilis.

Spesifikasi yang diusung smartphone Hisense EG986 ini cukup tinggi, yakni datang dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi OGS (One Glass Solution). Teknologi OGS ini mulai banyak digunakan karena mampu menghasilkan panel yang tipis dan tampilan layar yang tajam.

Sektor dapur pacu, smartphone Hisense EG986 ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589T yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,5GHz yang didukung oleh pengolah grafis dari PowerVR SGX 544MP besutan Imagination Technology.

Sektor kamera, Hisense EG986 ini dibekali dengan kamera belakang resolusi 13 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 5 megapiksel. Kehadiran smartphone Hisense EG986 ini akan menjadi pesaing tangguh TCL Idol X yang sebelumnya telah diperkenalkan.

Seperti yang dilnasir dari VR-Zone (22/06/2013), sampai saat ini belum diketahui kapasitas baterai dan harga smartphone canggih Hisense EG986 ini. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Hisense EG986 ini akan diperkenalkan pada kuartal keempat tahun 2013 ini.

Sayangnya tak ada informasi mengenai kapan smartphone Hisense EG986 ini memasuki pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda