Scroll to Top

PlayStation 4: Sony & GameStop Siapkan Pemesanan Tak Terbatas

By Ditya / Published on Sunday, 23 Jun 2013
Sony PlayStation 4
Sony PlayStation 4

Sony mengambil langkah berani dengan mengatakan pada retailer GameStop untuk menyiapkan pemesanan atau pre-order konsol game PlayStation 4 atau PS 4 dengan kuota tak terbatas. Ini berarti produsen elektronik asal Jepang tersebut mengizinkan GameStop untuk membuka pre-order konsol PS 4 dengan kuota tak terbatas atau sebanyak mungkin.

Langkah untuk menghadirkan pre-order konsol game PS 4 tak terbatas ini tentu merupakan langkah berani dari Sony dan tentunya hal ini telah didukung dengan kapasitas produksi PS 4 yang memadai. Sony mengirim memo yang menginstruksikan agar GameStop membuka pre-order tak terbatas untuk PS 4.

“Mulai sekarang, melalui akhir pekan ini dan sampai pemberitahuan lebih lanjut, Sony telah memungkinkan kita untuk mengambil pre orders terbatas melampaui jatah Anda saat ini. Dengan kata lain, pintu air terbuka untuk pemesanan PS 4, kami akan memberitahu Anda tahu kapan harus berhenti pre-ordering berdasarkan jumlah terbatas,” isi memo Sony kepada GameStop.

Pemesanan konsol game PlayStation 4 secara tak terbatas ini akan berjalan baik jika kapasitas produksi konsol PS 4 telah memadai. Hal ini akan menjadi strategi Sony untuk mengungguli penjualan konsol game Xbox One besutan Microsoft yang merupakan pesaing terdekat PS 4.

Seperti yang kita ketahui, konsol Sony PS 4 ini ditenagai oleh prosesor x86 besutan AMD, yakni AMD Jaguar 8 core yang dipadukan dengan grafis AMD Radeon HD berarsitektur GCN (Graphics Core Next) dan didukung dengan unified memori sebesar 8GB GDDR5.

AMD mengatakan bahwa yang digunakan oleh konsol PS 4 ini adalah SoC (System on Chip) yang bisa disebut dengan custom APU yang diintegrasikan dengan grafis GCN dengan 1.152 stream prosesor yang diklaim mampu menghasilkan kinerja hingga 1,84 TFLOPS.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (22/06/2013), PlayStation 4 dilengkapi dengan port Ethernet, WiFi, dan Bluetooth, serta mampu mendukung HDMI, HD 1080p, dan Ultra HD 4K. PS 4 juga mengusung teknologi PlayStation Eye dengan kamera dual-lens dengan resolusi dua kali 1280 x 800 piksel. Kedua konsol ini menggunakan port USB 3.0 dan Blu-Ray.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda