Scroll to Top

Kreasi Apik di Festival Patung Pasir Belgia

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 23 Jun 2013

sand

Musim panas adalah waktu untuk berkreasi. Ini terjadi di Blankeberge, Belgia, yang memanfaatkan musim panas tahun ini untuk membuat festival patung pasir. Beberapa seniman menunjukkan bakatnya memahat memakai bahan baku pasir menjadi berbagai bentuk bangunan atau tokoh.

Para pematung pasir dari berbagai dunia ikut ambil bagian. Festival yang diadakan tahunan ini adalah yang terbesar di antara festival patung pasir di seluruh dunia. Karya mereka bisa dinikmati hingga 15 September 2013.

Beberapa karya patung pasir ini adalah tokoh fisik Robocop. Tokoh polisi bionik ini tergambar apik melalui pasir yang dipadatkan. Sosok fiksi lain yang terlihat adalah tokoh dalam film Avatar, Wolverine, Captain America, dan Thor. Sementara itu, kreasi apik yang menampilkan sosok riil adalah Lincoln Memorial, Marilyn Monroe, hingga prajurit kerajaan Inggris yang khas dengan topi panjangnya.

Festival Patung Pasir ini menempati area resor yang memiliki luas sekitar 4.000 meter persegi.  Seluruh konstruksi  yang ada di sana seluruhnya memakai pasir. Jika dihitung, kurang lebih ada sekitar 150 kreasi patung yang dibuat secara rinci dan hati-hati. Sebelum pembukaan festival berhasil, para seniman memberikan sentuhan akhir pada karyanya.

sand

sand

sand

sand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda