Scroll to Top

Windows RT akan Bernasib Sama dengan WebOS?

By Ditya / Published on Sunday, 23 Jun 2013

Surface RT

DigiTimes telah membandingkan penjualan perangkat berbasis Windows RT dengan WebOS. Banyak yang memperkirakan bahwa sistem operasi Windows RT akan mengalami nasib yang sama dengan WebOS yang gagal bersinar. Hal ini diperparah dengan beberapa vendor yang menghentikan pengembangan perangkat berbasis Windows RT.

beberapa waktu lalu muncul kabar bahwa Microsoft telah memangkas harga tablet Surface RT yang menggunakan sistem operasi Windows RT hingga menjadi US $199 atau sekitar Rp 1,9 jutaan yang ditawarkan ke sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan.

Sementara itu, dukungan vendor atau partner Microsoft terhadap perangkat berbasis Windows RT ini juga semakin surut. Hampir semua produsen komputer telah menghentikan pengembangan produk tablet berbasis sistem operasi Windows RT tersebut.

Kegagalan sistem operasi Windows RT ini juga sempat disindir oleh CEO Nvidia yang mengatakan bahwa penjualan tablet berbasis Windows RT payah. Jen-Hsun Huang juga menambahkan bahwa penjualan perangkat Windows RT akan lebih baik jika Microsoft menghadirkan perangkat lunak email client Outlook ke sistem operasi tersebut.

Hal ini ternyata ditanggapi serius oleh Microsoft dengan mengumumkan kehadiran Outlook 2013 RT yang akan bergabung bersama paket perangkat lunak Office 2013 RT yang terdiri dari Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote. Kemunculan Outlook 2013 RT ini akan menjadi bagian dari update Windows RT Blue.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (22/06/2013), beberapa pihak menuding harga yang cukup mahal menjadi penyebab kegagalan perangkat berbasis sistem operasi Windows RT. Secara umum, Windows RT adalah sistem operasi yang merupakan versi terbatas dari Windows 8 dan akan lebih baik jika perangkat dijual dengan harga yang tak jauh beda dari pesaingnya yang bersistem operasi Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda