Scroll to Top

MotoGP 2013: Marc Marquez Belum Mau Memakai Mesin 2014

By Naqib Najah / Published on Sunday, 23 Jun 2013

Sekalipun MotoGP 2013 baru menuntaskan enam seri, Honda sudah membuat langkah cepat dengan menguji mesin untuk persiapan MotoGP 2014. Tes yang dijalani di Aragon berjalan mulus. Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengaku puas. Namun kedua rider tersebut masih belum memutuskan untuk memakai mesin tersebut.

Menjalani seri Catalunya akhir pekan lalu, Honda lantas memanfaatkan tes di Aragon. Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Stefan Bradl berkesempatan mencicipi prototipe mesin tersebut. Tes yang dijalani pada hari Selasa dan Rabu tengah pekan lalu itu mendapat sambutan positif dari Pedrosa. Tegasnya:

“Kami fokus pada motor musim ini dan mencobanya menggunakan beberapa suspensi belakang yang berbeda untuk mendapatkan grip yang diinginkan terutama di tikungan. Saya cukup senang bisa mendapatkan hal-hal bagus,” buka Pedrosa.

Hal senada juga diungkapkan Marc Marquez. Ia menemukan beberapa progres dari mesin 2014.

“Perasaan pertama cukup baik dan mesin memiliki beberapa perbaikan,” tutur Marquez setelah melakukan 13 lap.

Marc Marquez yang antusias dengan prototipe mesin 2014 tidak lantas memutuskan menggunakan mesin tersebut untuk lanjutan ajang MotoGP tahun ini. Ia memilih untuk mempertahankan mesin 2013 yang masih nyaman baginya.

“Bagaimanapun, ini adalah dasar yang sangat baik bagi para teknisi HRC, tapi saat ini saya lebih memilih mesin kami saat ini, yakni mesin 2013.”

MotoGP seri ketujuh akan berlangsung di Belanda. Para rider telah melakukan serangkaian tes di Aragon, termasuk juga Valentino Rossi. Tes tersebut diharapkan menambah nilai kompetisi di seri berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda