Scroll to Top

GEAK Eye & Mars: Smartphone untuk Fotografer

By Ditya / Published on Sunday, 23 Jun 2013
Geak Mars dan Eye
GEAK Mars dan GEAK Eye

Setelah memperkenalkan jam tangan pintar berbasis Android Jelly Bean melalui GEAK Watch, kini pabrikan asal China ini kembali menggebrak pasar smartphone dengan memperkenalkan duo smartphone, yakni GEAK Mars dan GEAK Eye. Kedua smartphone besutan GEAK ini mengunggulkan fitur kamera dan menjulukinya sebagai smartphone untuk fotografer.

Secara umum, desain smartphone GEAK Mars dan GEAK Eye ini tak berbeda jauh. Keduanya mengusung desain standar, hanya saja bentuk sudut GEAK Mars lebih tegas, sedangkan sudut GEAK Eye terlihat lebih rounded seperti jajaran smartphone Samsung.

Smartphone GEAK Mars datang dengan layar berukuran 5,8 inci berteknologi panel IPS (In Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Sedangkan smartphone GEAK Eye dibekali layar berukuran 5 inci berteknologi panel IPS dengan resolusi lebih kecil, yakni HD 720p atau 1280 x 720 piksel.

Sektor dapur pacu, kedua smartphone besutan GEAK ini mengusung spesifikasi yang berbeda. GEAK Eye ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis PowerVR SGX 544MP dan didukung memori RAM sebesar 1GB.

Sedangkan GEAK Mars ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang mengusung prosesor quad-core Krait 300 yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 320 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Sektor kamera, kedua smartphone yang dijuluki smartphone untuk fotografer ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor BIS (Backside Iluminated Sensor). Sedangkan kamera depan, GEAK Eye mengusung resolusi 8 megapiksel dan GEAK Mars mengusung resolusi 2 megapiksel.

Sepertiyang dilansir dari TomsHardware (22/06/2013), kedua smartphone besutan GEAK ini dibekali memori internal sebesar 16GB dan dukungan HSPA+. Harga yang ditawarkan GEAK Eye adalah US $326 atau sekitar Rp 3,2 jutaan. Sedangkan GEAK Mars ditawarkan dengan harga US $490 atau sekitar Rp 4,8 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda