Scroll to Top

Tips Memanfaatkan Es Batu untuk Perawatan Wajah

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 23 Jun 2013

es batu

Salah satu cara termudah dan termurah untuk mengecilkan pori-pori, menyegarkan  kulit dan membuatnya bersinar adalah memanfaatkan es batu untuk perawatan. Anda tinggal mengambilnya dari kulkas dan mengenakannya di wajah.

Dikutip dari Times of India, cara ini bisa diterapkan kapan pun tanpa mengenal musim. Anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk mengoleskan es pada wajah sembri berbaring sejenak. Namun perlu diinggat, jangan mengompreskan atau mengoleskannya langsung. Pakailah kain bersih untuk membungkus es sebelum ditempelkan di wajah.

Selain bisa mengecilkan pori-pori, menempelkan es ke wajah juga bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Inilah yang membuat wajah Anda akan lebih segar. Selain itu, es tersebut membantu wajah untuk lebih lama terhindar dari tanda-tanda penuaan seperti keriput, kerut dahi, dan sebagainya.

Cara ini sangat alami dan murah.Anda cukup menyediakan dua kubus kecil es batu, lalu masukkan ke dalam kain. Pijatkan kain es pada muka Anda sebelum beranjak tidur malam. Cara ini juga efektif untuk membuat riasan wajah bertahan lebih lama. Langkahnya yaitu mijatkan kain es ke wajah terlebih dahulu sebelum mengenakan make up.

Bagi Anda yang memiliki jerawat, menempelkan es ke jerawat dapat mengurangi pebengkakan dan warna merah. Tapi ingat, bagaimana pun niatan Anda untuk mengoleskan es pada muka, tetap tidak boleh mengoleskannya secara langsung. Sebab, kerja kapiler halus di bawah kulit dapat terganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda