Scroll to Top

Spanyol Dominasi MotoGP 2013, Jorge Lorenzo Semangati Cal Crutchlow

By Naqib Najah / Published on Sunday, 23 Jun 2013

Beberapa tahun terakhir, rider asal Spanyol mendominasi ajang MotoGP. Jorge Lorenzo mengakui hal itu. Podium Catalunya menjadi bukti sah keadaan tersebut. Oleh karenanya, Lorenzo mendukung Cal Crutchlow yang notabene adalah rider asal Inggris. Ia mendukung bertumbuhnya rider MotoGP dari berbagai negara.

Seri Catalunya yang berlangsung akhir pekan kemarin berakhir dengan kemenangan untuk rider Spanyol. Jorge Lorenzo menduduki podium utama disusul Dani Pedrosa di podium ketiga dan Marc Marquez yang ada di posisi ketiga. Untuk membangkitkan semangat berkompetisi di ajang MotoGP, Lorenzo berharap ada banyak rider dari negara lain yang juga tampil cemerlang di ajang satu ini. Nama Cal Crutchlow disebut Lorenzo sebagai pembalap hebat. Ia mempunyai potensi besar yang mampu memberi warna tersendiri di tengah ketatnya nama rider Spanyol.

“Dia bisa menang,” buka Lorenzo kepada Autosport. “Dia memiliki potensi dan motor yang baik untuk melakukannya. Dia telah membaik dari tahun lalu. Setiap tahun, dia cepat dan lebih cepat.”

Karir Cal Crutchlow di tahun ini tidak terlalu buruk. Crutchlow pernah naik podium di seri Le Mans dan Mugello, Italia. Di mata Lorenzo, rider seperti Cal Crutchlow adalah tipe rider yang disukai banyak orang.

“Semua orang suka Cal. Janji Cal sangat penting bagi pengendara Inggris untuk berjuang meraih kemenangan dan podium, saya senang untuknya. Terlalu banyak rider Spanyol. Saya ingin memiliki rider lebih bervariasi dari berbagai negara.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda