Scroll to Top

Viber akan Tersedia di BlackBerry 10

By Ditya / Published on Sunday, 23 Jun 2013
Viber
Viber

Viber adalah salah satu layanan chatting dan VoIP (Voice Over Internet Protocol) populer di dunia. CEO Viber mengatakan bahwa aplikasi Viber akan hadir untuk perangkat dengan sistem operasi BlackBerry 10 bersamaan dengan rilis update sistem operasi BlackBerry 10.2 akhir tahun mendatang.

Talmon Marco, CEO Viber menegaskan bahwa perusahaanya saat ini tengah mengembangkan aplikasi Viber untuk perangkat dengan sistem operasi BlackBerry 10. Namun, rilis aplikasi Viber ini nantinya akan berbarengan dengan rilis update sistem operasi BlackBerry 10.2.

Sampai saat ini memang belum ada informasi resmi dari perusahaan asal Kanada tersebut mengenai rilis resmi update sistem operasi BlackBerry 10.2. Namun, beberapa sumber mengatakan bahwa update sistem operasi BlackBerry 10.2 ini akan dirilis pada akhir tahun nanti. Ini berarti pengguna yang ingin menggunakan aplikasi Viber di BlackBerry 10 harus menunggu hingga akhir tahun.

Kehadiran aplikasi instant messenger dan VoIP Viber di sistem BlackBerry 10 ini akan meramaikan pasar aplikasi di BlackBerry World. Seperti yang kita ketahui, platform BlackBerry 10 ini masih terhitung miskin aplikasi jika dibandingkan dengan Android atau Apple iOS.

Berdasarkan informasi sebelumnya, sistem operasi BlackBerry 10.2 mengusung beberapa fitur baru, sebut saja Level 1 Notification untuk email, Standard Unicode Emoji, hadirnya fitur multiple alarm, dan pengaturan waktu pada item Remember.

Produsen asal Kanada ini juga menegaskan bahwa semua smartphone berbasis sistem operasi BlackBerry 10 akan mendapat update BlackBerry 10.2 ini, termasuk BlackBerry Q10, BlackBerry Z10, dan BlackBerry Q5.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (22/06/2013), BlackBerry 10.2 ini kabarnya akan membawa dukungan runtime Android 4.2.2 Jelly Bean yang memudahkan pengembang aplikasi untuk memporting aplikasi Android ke BlackBerry 10 tanpa pengembangan dari awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda