Scroll to Top

Tanda-Tanda Kekasih Anda Seorang Diktator

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 23 Jun 2013

dominasi

Memiliki hubungan tidak akan selamanya mulus. Salah satunya, Anda akan dihadapkan pada pasangan yang gila mengontrol kehidupan Anda. Dia bukan lagi seorang posesif. Bahkan, dia cenderung memainkan Anda layaknya sebuah robot pelayan yang mematuhi setiap perintahnya. Dikutip dari Times of India, berikut ini tanda-tanda kekasih Anda seorang diktator:

  1. Dia terlalu memperlihat sisi posesifnya. Dia bahkan terlalu gila untuk mengontrol kehidupan Anda. Setiap kali Anda mengadakan kontak dengan lawan jenis, dia menunjukkan reaksi berlebihan untuk menunjukkan bahwa Anda miliknya.
  2. Banyak teman-temannya yang menasihati bahwa sikapnya berlebihan. Mungkin ketika Anda bersamanya, Anda didoktrin kekasih bahwa sikap yang ditunjukkan semata-mata bentuk rasa sayang. Namun jika teman kekasih Anda sudah mengatakan bahwa sikapnya berlebihan terhadap Anda, maka mungkin Anda selama ini memang sudah menjadi “robot” miliknya.
  3. Dia mewajibkan untuk memberi tahu setiap detail aktivitas Anda. Dia tidak suka ada rahasia sedikit pun rahasia yang disembunyikan, termasuk urusan yang sangat pribadi.
  4. Dia membuat daftar perintah dan larangan layaknya sikap orang tua pada anaknya. Hanya saja dia menyelipkan kata-kata manis agar Anda tidak terlalu tersinggung. Misalnya sembari mengucapkan kaya saya, babe, honey, dan sebagainya.
  5. Dia tidak suka jika Anda membela diri terhadap peraturan yang dibuatnya. Aturan yang dibuatnya memiliki satu asas: tindakannya selalu benar secara mutlak dan tidak boleh dilanggar.
  6. Kadang dia seperti anak kecil dengan mengadukan Anda kepada orang tua Anda. Dia bersilat lidah bahwa Anda adalah orang yang pantas dituduh karena tidak mau ikut kemauan. Akhirnya Anda pun menjadi tidak enak terhadap keluarga sendiri.
  7. Dia sibuk memata-matai Anda. Dia bahkan rela menghabiskan waktunya demi mengumpulkan infromasi tentang Anda dari siapa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda