Scroll to Top

Pepe Reina: Selamat Datang di Liverpool, Simon Mignolet!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 23 Jun 2013

Simon Mignolet

Alih-alih akan merasa tersingkirkan oleh kedatangan Simon Mignolet, Pepe Reina menyuarakan hal berbeda dengan mengucapkan selamat datang di Liverpool pada eks kiper Sunderland tersebut. Reina bahkan dengan baik hati akan selalu ada jika Mignolet nanti butuh bantuannya di tim barunya tersebut.

Liverpool memang dikabarkan selangkah lagi kedatangan kiper asal Belgia tersebut. Dana 9 juta pounds sudah disepakati oleh kubu The Reds dan Sunderland untuk memindahkan kiper berusia 25 tahun itu dari Stadium of Light ke Anfield.

Kedatangan Mignolet jelas akan mengancam posisi Reina yang selama ini sangat nyaman tanpa ada “gangguan” berarti dari Brad Jones maupun Peter Gulacsi yang menjadi pelapisnya musim lalu. Akan tetapi, Reina justru menunjukkan sikap gentle dan siap bersaing dengan Mignolet musim depan.

“Kedatangannya tak akan merubah keadaan. Sudah saya katakan berulang kali bahwa saya merasa sangat nyaman dan bahagia di Liverpool,” ucap Reina.

“Setiap pemain di tim butuh persaingan. Jika transfer Simon ke Liverpool selesai, saya akan menyambutnya dan jika ia butuh bantuan di tim, saya ada untuk dia.”

Roche-Reina

Pernyataan Reina tersebut diperjelas oleh manajer Brendan Rodgers. Sang manajer sudah memastikan bahwa kedatangan Mignolet bukan untuk mengusir Reina, tapi untuk bersaing menjadi kiper nomor satu Liverpool.

“Pepe dan saya sudah banyak berbicara tentang hal ini pada akhir musim lalu. Saya katakan padanya tentang apa yang ingin tim ini lakukan, bahwa kita butuh persaingan di posisi kiper,” ucap Rodgers.

“Pepe adalah seorang kiper yang hebat namun Simon juga bermain bagus. Ia jadi bagian dari Timnas Belgia dan termasuk dalam generasi emas Belgia. Ketika Anda bekerja dengan Pepe, maka Anda akan melihat seseorang yang berkomitmen penuh pada klub dan ia adalah kiper yang fantastis.”

Reina sendiri saat ini masih bertugas bersama Timnas Spanyol di Piala Konfederasi 2013. Dalam beberapa jam lagi, Spanyol akan bertanding melawan Nigeria dalam laga pamungkas di Grup B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda