Scroll to Top

Tony Adams Rela Bekerja di Arsenal Tanpa Dibayar, Tapi…

By Wan Faizal / Published on Sunday, 23 Jun 2013

Tony Adams

Penunjukkan Sir Chips Keswick sebagai chairman anyar Arsenal beberapa waktu lalu menyisakan kekecewaan dalam diri Tony Adams. Mantan kapten Arsenal yang memberikan empat gelar juara Liga Inggris bagi The Gunners itu mengaku dirinya ingin menggantikan posisi yang ditinggal Peter Hill-Wood tersebut dan rela bekerja tanpa dibayar. Akan tetapi, keinginannya itu tak ditanggapi oleh Stan Kroenke, pemilik saham mayoritas Arsenal.

Hill-Wood yang berusia 77 tahun mengakhiri masanya di Arsenal selama 51 tahun terakhir dengan alasan ingin berkonsentrasi pada kesehatannya. Sebagai gantinya, Kroenke pun menunjuk Sir Chips.

Adams berkisah bahwa sebenarnya Hill-Wood ingin yang menggantikan posisinya adalah seorang anak muda yang punya keinginan kuat untuk memajukan klub.

Adams pun lantas menawarkan diri ke Arsenal namun tidak ada tanggapan sama sekali dari klub, hingga akhirnya Kroenke sudah menjatuhkan pilihannya.

“Dengar, saya bersedia membuatkan teh pada mereka di Arsenal. Saya tidak perlu bayaran jika bekerja disana. Saya akan menaruh klub sebagai prioritas pertama saya dan akan menyelesaikan segala masalah disana,” ujar Adams.

“Chips adalah orang hebat tapi penunjukkannya tidak bagus karena ia sendiri sudah berusia 73 tahun.”

Tak heran jika Adams rela tak dibayar jika diterima bekerja di Arsenal. Adams merupakan produk akademi Arsenal dan selama karier profesionalnya, ia hanya bermain bagi Arsenal dan dianggap sebagai kapten terhebat dalam sejarah Arsenal.

Adams yang kini berusia 46 tahun selain memberi empat gelar juara liga pada Arsenal, juga mempersembahkan tiga trofi FA Cup, 2 trofi League Cup, tiga trofi FA Community Shield, dan satu trofi UEFA Cup bagi The Gunners.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda