Scroll to Top

Robby Tumewu Alami Stroke Untuk Kedua Kalinya

By Ria Tanisa / Published on Sunday, 23 Jun 2013

Robby Tumewu

Aktor sekaligus desainer Robby Tumewu mengalami serangan stroke untuk yang kedua kalinya. Sejak hari Kamis (20/6/2013) lalu Robby menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pemain film ‘Laskar Pelangi’ itu kondisinya menurun dan hingga kini masih belum sadarkan diri.

“Serangan stroke kedua. Dulu dua tahun lalu kan udah pernah serangan juga. Ini lebih serius. Kondisinya sejak dilarikan ke RSPI sampai sekarang belum sadar sejak Kamis kemarin. Masih belum sadar tapi bukan koma ya” jelas Andre, keponakan Robby yang dihubungi Minggu (23/6/2013).

Menurut Andre, pada minggu sebelumnya, Robby sempat menjalani operasi karena ada pendarahan di bagian otak di mana dokter mengatakan jika Robby akan melalui masa kritris kurang lebih selama seminggu. Sayangnya, belum juga seminggu dijalani, pemain film ‘Laskar Pelangi’ itu mengalami serangan stroke. Andre juga menuturkan jika hari Sabtu (22/6/2013) kemarin, Robby juga sempat menjalani operasi kedua.

“Sore kemarin operasi untuk membuat lubang di tenggorokan. Hari minggu lalu Om Robby dioperasi karena kan ada pendarahan di otak. Nah operasinya udah selesai. Memang kata dokter masa kritisnya bisa sampai satu minggu. Tapi belum sampai satu minggu, ada serangan kedua ini,” jelas Andre.

Sebelumnya, pada bulan Oktober 2011 silam, Robby memang pernah mengalami serangan stroke untuk yang pertama kalinya. Robby memang memiliki penyakit darah tinggi. Bahkan, saat itu ia sempat mengalami koma. Serangan kedua ini menurut Andre lebih serius dibanding yang pertama.

“Mudah-mudahan segera membaik,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda