Scroll to Top

Intel dan Google Kerjasama Untuk Optimalkan Android

By Moch Ridwan / Published on Wednesday, 14 Sep 2011

Vice President Google untuk urusan perangkat ‘Mobile’, Andy Rubin secara mengejutkan tampil sepanggung bersama dengan CEO Intel Paul Otellini dalam acara Intel Developer Forum 2011. Kemunculan mereka berdua ini ternyata untuk mengumumkan bahwa versi Android yang ada saat ini dan masa yang akan datang akan dioptimalisasi untuk keperluan arsitektur chip x86.

Secara khusus Rubin mengatakan bahwa sistem operasi Google Android akan dikembangkan untuk perkembangan Intel Atom Chips dari segala tingkatan level mulai low-end ( manajemen sumber tenaga) serta high-end (untuk keperluan grafik dan multimedia). Dengan cara ini diharapkan akan mempercepat penyerapan dan daya adopsi peralatan mobile yang berbasis intel.

Dengan adanya kerjasama ini maka akan dapat menyolitkan hubungan antara Intel dan Google. Dimana hal ini akan memberikan jangkauan yang lebih luas bagi para produsen tablet untuk memilih apakah menggunakan ARM atau chip x86.  Sedangkan untuk konsumen berita bagusnya adalah saat ini tidak akan ada gadget yang tidak bisa dioperasikan dengan menggunakan Android.

Sebelumnya Intel memang sedang berkonsentrasi pada Ultrabook dan efisiensi pusat pengelolaan data. Namun demikian Intel juga memberikan perhatian yang juga banyak terhadap divisi mobilenya. Apalagi ditambah dengan kerjasama bersama Google maka perkembangan di bidang aplikasi mobile diharapkan bisa semakin melejit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda