Scroll to Top

Manchester United: Jika Wayne Rooney Hengkang, Itu Sebab Kualitasnya Menurun

By Naqib Najah / Published on Sunday, 23 Jun 2013

Wayne.Rooney

Wayne Rooney dalam isu hengkang dari Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Sejak kedatangan Robin van Persie di Old Trafford, posisi Rooney memang sedikit dinomor-duakan. Namun benarkah ia sedikit disisihkan MU karena faktor RVP saja? Lou Macari berpendapat, kalau pun Rooney diduakan itu berarti faktor performa permainan Rooney yang sedang menurun.

Mantan pemain Manchester United, Lou Macari angkat bicara mengenai juniornya, Wayne Rooney. Macari yang memperkuat MU pada kurun 1973–1984 cukup mendengar isu yang menyangkut nama pemain timnas Inggris itu. Perihal potensi hengkangnya Rooney, Macari merasa kurang begitu tahu. Namun ia cukup memperhatikan permainan sang pemain musim lalu.

Macari setuju bahwa Rooney tampil di bawah performa terbaiknya musim lalu. Keputusan Sir Alex Ferguson yang sedikit menduakannya tidaklah salah, Macari menyetujui keputusan manajer yang pensiun akhir kompetisi Premier League 2012/2013.

“Saya tidak tahu perihal diskusi yang sedang terjadi. Spekulasi dalam keadaan seperti ini memang simpang siur, tapi bukan berarti Wayne akan meninggalkan Old Trafford,” buka Macari kepada talkSPORT.

“Ia mungkin kurang gembira karena sering diganti musim lalu, tapi saya tidak mengatakan bahwa keputusan manajer adalah salah.”

Layaknya pemain lain, jika Wayne Rooney ingin kembali ke skuad utama, maka ia harus membenahi performanya terlebih dahulu.

“Anda harus berjuang untuk kembali ke kondisi terbaik dan kita tahu sehebat apa Wayne jika ia berada dalam kondisi puncak. Saya kira United ingin mempertahankan Rooney (jika dalam kondisi) prima, tapi hal itu juga menjadi sebuah pertanyaan: Apakah ia sedang dalam kondisi terbaiknya?” tutup Macari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda