Scroll to Top

Monsters University dan World War Z Bersaing Di Puncak Box Office

By Arya Azhar / Published on Monday, 24 Jun 2013

Dua film yang sudah sangat dinantkan musim panas tahun ini ‘World War Z‘ dan ‘Monsters University‘ sukses bersaing ketat di puncak box office.

Tayang di minggu yang sama, film berbeda genre yang menampilkan ‘monster’ dan ‘zombie’ ini berhasil merebut perhatian penonton untuk beramai-ramai menykasikannya di bioskop.

Namun ternyata, zombie-zombie dalam film World War Z sepertinya harus mengakui keunggulan para monster di Monsters University yang berhasil memuncaki box office.

Tayang sejak tanggal 21 juni 2013, prekuel film animasi sukses ‘Monsters Inc‘ ini berhasil mengumpulkan $82 Juta. Jika digabungkan dengan pendapatan internasionalnya (termasuk dari penayangan di Indonesia), film produksi studio animasi fenomenal ‘Pixar’ ini sudah meraup total $136.5 Juta.

Sementara itu, Aksi Brad Pitt dalam melawan wabah ganas yang merubah milyaran orang di seluruh dunia menjadi zmobie dalam ‘World War Z‘ berhasil meraup $66 Juta pada pekan ini.  Jika ditotal dari peredarannya di seluruh dunia (termasuk penayangannya di biokop Indonesia yang tayang lebih awal dari Amerika), filmnya sudah menghasilkan $111,8 Juta.

Dengan biaya pembuatan yang sangat mahal sebesar $190 Juta, rasanya tak sulit lagi untuk film yang dijuluki sebagai “film horor dan zombie termahal sepanjang sejarah” ini untuk ‘balik-modal’.

Sementara juara box office pekan lalu yakni Man of Steel harus terhempas ke posisi 3 dengan penghasilan $41.2 juta. Total pendapatannya di Amerika hingga kini sudah menembus $210 Juta.

Monsters University‘ dan ‘World War z‘ saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia dalam format 2D dan juga 3D. Anda sudah menyaksikannya?

10 Film terlaris di Amerika minggu ini Anda bisa lihat di daftar berikut :

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda