Scroll to Top

2PM Terima Honor 12,9 Miliar Untuk Tiap Membernya

By Ika / Published on Monday, 24 Jun 2013

2PM-HandsUp

2PM sukses menjadi salah satu grup K-Pop terkenal dari JYP Entertainment, dan sudah bukan rahasia lagi apabila 2PM akan menerima honor besar dari kerja keras mereka di dunia hiburan. Tapi, berapa sebenarnya besar honor yang diterima Taecyeon, Nichkhun, Junho, Wooyoung, dan Chansung?

Dilansir dari KpopStarz, rupanya grup yang debut pada tahun 2008 tersebut bisa menghasilkan sekitar $27,3 juta setiap tahunnya. Keuntungan ini masih dibagi antara agensi dan 2P sendiri. Sekitar $20 juta untuk JYP, dan $7,3 untuk 2PM. Bila angka honor itu dibagi 6 orang, maka setiap member 2PM akan menerima uang yang cukup besar, yaitu sekitar $1,3 juta atau sekitar Rp12,9 miliar.

Dalam JYP, ternyata grup pelantun Hands Up ini adalah penyumbang profit terbesar bagi agensinya selama setahun terakhir ini, yaitu sekitar 75%. Selebihnya, keuntungan JYP juga didapat dari artis-artis lain seperti 2AM dan miss A.

Dari seluruh pendapatan 2PM, iklan adalah penyumbang terbesar dalam penghasilan mereka. Yang kedua barulah penjualan album, ketiga adalah honor dari berakting dalam sebuah film atau serial drama, dan yang terakhir adalah event-event dimana mereka menjadi bintang tamunya.

Jumlah honor 2PM memang sudah tergolong cukup tinggi, namun ternyata JYP punya target untuk terus meningkatkan pendapatan 2PM tahun depan. Aktivitas 2PM di Jepang juga digadang-gadang bisa meningkatkan penghasilan grup ini sebanyak 20%. Tentu saja, angka 12,9 miliar per member juga akan bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda