Scroll to Top

Xperia Z Bertenaga Snapdragon 800 Tengah Digarap Sony?

By Ditya / Published on Monday, 24 Jun 2013

Xperia Z Snapdragon 800

Sony dikabarkan tengah mengembangkan smartphone Xperia Z yang ditenagai oleh chipset canggih Snapdragon 800 besutan Qualcomm. Hal ini diungkapkan oleh Eldar Murtazin, seorang blogger asal Rusia yang mengatakan bahwa ia tengah mencoba smartphone Xperia Z varian Snapdragon 800.

Ternyata diam-diam Sony tak hanya menyiapkan Xperia Z Ultra (Togari) dan Xperia Honami saja, tapi juga Xperia Z bertenaga chipset Qualcomm Snapdragon 800. Eldar Murtazin mengungkapkan bahwa performa Xperia Z yang menggunakan Snapdragon 800 ini sangat cepat dan bertenaga.

Seperti yang kita ketahui, chipset Snapdragon 800 ini adalah chipset tercepat besutan Qualcomm yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 yang berlari dengan kecepatan maksimal 2,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis bertenaga dari Adreno 330.

Bandingkan dengan spesifikasi Xperia Z standar yang ada saat ini yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang mengusung prosesor quad-core Krait dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 320 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Eldar Murtazin menegaskan bahwa Xperia Z varian Snapdragon 800 ini adalah perangkat yang berbeda dengan Xperia i1 Honami atau Xperia Z Ultra Togari. Xperia Z yang ia gunakan adalah varian baru yang memiliki spesifikasi yang sama dengan Xperia Z hanya saja menggunakan chipset yang berbeda.

Selain itu, smartphone Xperia Z varian Snapdragon 800 ini diperkirakan akan mengusung sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan sentuhan antarmuka baru dari Sony. Perangkat Xperia Z varian baru ini kemungkinan akan diungkapkan bersama-sama dengan peluncuran Xperia Z Ultra yang tramai diperbincangkan.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (23/06/2013), sampai saat ini belum ada konfirmasi atau pernyataan resmi dari pihak Sony mengenai kehadiran smartphone Xperia Z varian Snapdragon 800 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda