Scroll to Top

Marissa Mayer Pecat 1.000 Karyawan Selama Menjabat

By Ibnu Azis / Published on Monday, 24 Jun 2013

Marissa Mayer

Marissa Mayer, perempuan handal di medan digital CEO Yahoo! diam-diam telah memecat 1.000 karyawan selama ia menjabat. Lama Business Insider menulis jika aksinya tak diketahui publik sebab ia lakukan secara rapi.

Sejak bergabung dengan Yahoo! setahun yang lalu, karyawan Google ke-20 ini lakukan pelbagai pembenahan. Mulai desain ulang tampilan situs, akuisisi, hingga pembaruan aplikasi.

Namun siapa sangka dibalik wajahnya yang anggun, Marissa Mayer bisa dibilang cukup ‘kejam’. Bayangkan saja, dalam satu tahun menjabat, sekitar 1.000 orang telah ia pecat. Lantas, apa alasan ibu satu anak ini?

Marissa Mayer mengaku lakukan dengan lakukan kombinasi antara peningkatan dan penurunan manajemen. Para karyawan dikaji ulang kualitasnya tidak lagi per tahun melainkan per kuartal atau empat bulan sekali.

Pertama kali ia bergabung ke Yahoo!, situs ini termasuk perusahaan yang mengidap penyakit obesitas tenaga kerja. Pada 17 Juli 2002 lalu, total karyawan Yahoo! capai 15.000 orang denga 3.000 orang berstatus perma-temp.

Meski tak segan memecat karyawannya yang tak produkftif, namun Marissa Mayer tetap mampu menjaga keharmonisan karyawan dan moral mereka. Ini terbukti di situs Glassdorr.com.

Situs review pekerja tersebut tempatkan Marissa Mayer diperingkat nomor wahid sebagai bos yang disegani karyawaannya. Bagi mereka pekerja di luar Yahoo! pun mengamininya. Bukti lain, total lamaran yang masuk ke Yahoo! ada sekitar 10.000 CV tiap minggu. Angka ini meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda