Scroll to Top

FB Siapkan Social Reader Tandingan Flipboard

By Ibnu Azis / Published on Monday, 24 Jun 2013

Flipboard

Facebook (FB) dikabarkan siapkan social reader sebagai tandingan Flipboard. Kabar ini semakin menguatkan rumor yang berkembang jika jejaring sosial ini tengah bersiap luncurkan aplikasi reader.

Pertengahan pekan lalu kala Facebook ngopi bareng dengan pewarta, diyakini adalah peluncuran aplikasi tersebut. Namun ternyata justru Instagram Video yang dikenalkan ke publik.

Laman Wall Street Journal pertama kali mengabarkan ini. Mereka menklaim jika FB selama bertahun-tahun bekerja tangani semacam browser dengan kode nama ‘reader’. Ini seperti artikel yang nyaman dibaca di aplikasi macam Flipboard.

Bahkan, Mark Zuckrberg terjun langsung dalam proyek ‘reader’ tersebut. Facebook sendiri belum berikan konfirmasi atau komentar, namun arah ke sana mulai terlihat jelas saat munculnya hashtag.

Bisa dikatakan hashtag membantu pengguna untuk mencari informasi untuk topik tertentu. Seperti Twitter, hanya klik di tagar tertentu maka pengguna bisa menelusuri informasi serupa dan terkait.

Flipboard Android
Flipboard di Android

Ini belum ditambah dengan Graph API Facebook yang dalam beberapa kode RSS tidak dipakai. Bisa saja itu akan dijadikan relevansi pada aplikasi reader nantinya.

Flipboard sendiri dikenal sebagai social magazine yang mampu hadirkan stream jejaring sosial terpilih, RSS Feed, dalam tampilan seperti majalah digital. Aplikasi ini dikabarkan sentuh 50 juta pengguna pada bulan Mei lalu.

Belum mencoba Flipboard? Sila unduh gratis aplikasinya di sini untuk Android atau di sini untuk iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda