Scroll to Top

SHINee, EXO, BoA, dan f(x) Dilarang Konser di Hong Kong

By Ika / Published on Monday, 24 Jun 2013

SHINee

Baru-baru ini para penggemar K-Pop di Hong Kong bersatu untuk menolak konser SHINee, EXO, BoA, f(x), termasuk Henry Lau Super Junior-M. Apa penyebabnya?

Sejumlah artis K-Pop memang diundang untuk tampil di Hong Kong Dome Festival, sebuah konser yang rencananya akan digelar di Kai Tak Development Site pada 1 Juli nanti. Padahal tanggal 1 Juli itu adalah momen para pro-demokrasi untuk menggelar aksi protes di Hong Kong.

Para K-Popers asal Hong Kong inipun berpikir ada sesuatu di balik konser 1 Juli itu. Mereka menduga bahwa konser yang dihadiri idol-idol terkenal asal Korea Selatan tersebut adalah usaha pemerintah agar banyak orang, khususnya pemuda, tidak ikut berpartisipasi dalam aksi protes tahunan tersebut.

Dugaan ini semakin menguat saat para fans K-Pop mengetahui harga tiket konser yang dijual. Rupanya tiket itu dijual sangat murah, sekitar sepersepuluh dari harga tiket konser normal, yaitu hanya $12 atau sekitar Rp119 ribu. Ini jelas membuat banyak K-Popers yakin bahwa pemerintah memang sengaja mencegah aksi protes besar-besaran dengan menggelar konser musik.

Sejumlah fans pun menulis di jejaring sosial dan akun-akun resmi para idol. Mereka melarang idola mereka datang sekaligus memberi penjelasan mengapa mereka melakukan hal itu.

“Aku suka lagu dan tarianmu, tapi kumohon jangan datang ke Hong Kong pada 1/7. BoA, aku mohon JANGAN tampil di HK pada 1 Juli,” ungkap seorang fans yang ditujukan pada BoA. “Pemerintah memanfaatkan popularitasmu untuk mengalihkan event demokrasi. Mohon pertimbangkan, Anda tinggal di negara demokrasi, sedangkan kami tidak.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda