Scroll to Top

Jangan Gunakan Sabun Tubuh untuk Kulit Wajah

By C Novita / Published on Monday, 24 Jun 2013

sabun wajah

Kadang untuk alasan kepraktisan, banyak orang menggunakan sabun tubuh sekaligus untuk menyabuni kulit wajah pada saat mandi. Padahal itu bukan pilihan yang terbaik untuk kulit wajah, terutama bila kulit wajah Anda tergolong sensitif.

Seperti diketahui, sabun mandi untuk tubuh pasti mengandung beberapa bahan kimia. Adanya bahan kimia ini dapat membuat PH (kadar keasaman) kulit wajah menjadi berkurang. Untuk jenis kulit sensitif dan kering, perubahan PH tersebut akan mengakibatkan kondisi kulit menjadi lebih kering, kusam, serta iritasi atau malah menjadi berjerawat.

Walau kotoran di wajah memang hilang, namun kondisi kulit wajah jadi lebih rentan rusak. Ini disebabkan karena struktur kulit tubuh dan kulit wajah berbeda.

Kulit wajah harus dibersihkan dengan sabun atau pembersih wajah lain yang memiliki PH netral, sehingga kondisi kulit tetap terjaga. Ada banyak sekali pilihan sabun khusus wajah yang bisa Anda dapatkan di pasaran.

Gunakan air dengan suhu normal, jangan gunakan air panas atau air dingin (air es). Atau untuk lebih amannya, gunakan susu pembersih wajah dan penyegar yang lebih spesifik fungsinya bagi kebersihan kulit wajah Anda.

Terakhir, walau sabun khusus wajah sudah Anda pilih, jangan terlalu sering menggunakannya. Ini juga bisa menyebabkan kulit wajah Anda kering dan lekas kusam.

Anda tentu tak ingin kulit wajah Anda berubah kering dan kusam hanya karena pemakaian sabun yang salah bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda